Provost Kodim 0823/Situbondo Bersama Warga Ajak Bersihkan Masjid Ar-Rahman

Situbondo – Sertu Buharto bersama Kopda Rusdiyanto Anggota Provost Kodim 0823/Situbondo,mengajak warga masyarakat komunitas Remaja pembersih masjid alas malang untuk bergotong royong, pada kamis (17/10), membersihkan bagian dalam dan luar Masjid Ar-Rahman yang berada dimasjid kodim 0823,Kecamatan Kota,kabupaten situbondo.

“Masjid ini selalu digunakan oleh anggota  Staf kodim 0823/Situbondo untuk menunaikan ibadah shalat. Selain itu. masjid yang berlokasi di tengah samping makodim 0823/situbondo ini juga digunakan ketika mengadakan pengajian setiap kamis,” ujar Buharto Selaku Takmir Mesjid kodim (Sertu Buharto) saat ditemui sedang bersama Komunitas Remaja pembersih Masjid alas malang bekerja di area Masjid Ar-Rahman Kodim 0823/Situbondo.

“Kita bersama kumonitas (RPMAS) dibawa pembina Abrorik hari ini mengadakan kegiatan gotong-royong di Masjid Ar-Rahman untuk bersihkan semak belukar dan kita ratakan tanah yang masih berlobang. Tujuannya adalah agar masjid ini bersih dan terawat, sehigga warga yang melaksanakan ibadah shalat merasa nyaman dan khusuk,“ tambahnya.

“Kita imbau warga binaan komunitas agar rutin mengadakan gotong-royong seperti ini dilaksanakan sebulan sekali. Kita bersihkan semua fasilitas umum lainnya, seperti tempat wuduh dan saluran air,jendela  serya orden nya,Semua itu untuk kepentingan kita sendiri,” ujar Takmir mesjid.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar