Danramil 0823/13 Mlandingan Lettu Cba Suwindi hadiri kegiatan JEMBORE KESEHATAN JIWA Ke 1 SE KAB SITUBONDO THN 2019

SITUBONDO - Sebagai wujud perhatian serius Pemerintah Kabupaten Situbondo Jawa Timur kepada Survivor ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa), pada tanggal tanggal 27 - 28 September 2019 digelar Jambore Kesehatan Jiwa ke-1 se-Kabupaten Situbondo yang bertempat di lapangan bola di Dusun Pesisir Desa Mlandingan Kulon Kecamatan Mlandingan.

Kegiatan Jambore Kesehatan Jiwa yang diinisiasi Puskesmas (PKM) Mlandingan dan pertama kalinya digelar di Kabupaten Situbondo ini, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si.

Hadir dalam acara pembukaan, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Drs. H. Abu Bakar Abdi, Apt. M.Si, seluruh Direktur RSUD dan Kepala PKM se Kabupaten Situbondo, Forpimka Mlandingan, para Kader Kesehatan Jiwa (KKJ), Tenaga Kesehatan, masyarakat umum, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat atau komunitas pemerhati kesehatan jiwa, lintas sektor dalam pelayanan kesehatan jiwa berbasis masyarakat, perwakilan sejumlah pihak sponsor, serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Situbondo H. Yoyok berharap, survivor ODGJ setelah mengikuti jambore ini mampu menunjukkan rasa percaya dirinya dihadapan orang lain. Mereka bisa mandiri dalam melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari, menunjukkan salah satu kreativitasnya sesuai kemampuan dan menjalin komunikasi serta kerjasama dengan orang lain."Kami sangat berterima kasih kepada semua yang bekerja keras dan berkontribusi terhadap penanganan survivor ODGJ khususnya untuk kepala Puskesmas Mlandingan. Karena secara bertahap ODGJ di Kabupaten Situbondo bertahap akan pulih", katanya.

Selain itu, Wabub Yoyok juga memberikan apresiasi kepada Peskesmas Mlandingan yang memiliki ide untuk menyelenggaraan Jambore Kesehatan Jiwa yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Situbondo ini."Saya sangat mengapresiasi terhadap Puskesmas Mlandingan yang cukup cemerlang ini dan diharapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan yang akan digelar di Kabupaten Situbondo secara estafet di puskesmas se-Kabupaten Situbondo", tutupnya.

Pantauan Portalindonesia.net, pada acara pembukaan kegiatan Jambore Kesehatan Jiwa ke-1 se-Kabupaten Situbondo ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Wabup Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si., didampingi Kadinkes Situbondo H.Abu Bakar Abdi bersama Kepala PKM Mlandingan dr. Yuni Verosita, serta jajaran Forpimka Mlandingan. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar