Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi Bangun Pos Kamling, Kini Sudah Bisa Di Manfaatkan Oleh Warga

Banyuwangi/Situbondo - Pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0825 Banyuwangi selain melakukan pembuatan akses jalan, pembangunan Plat Deker, Jembatan maupun RTLH juga memberikan fasilitas keamanan berupa pembangunan 2 pos kampling untuk warga Desa Setail, Kecamatan Genteng, dan warga Desa Dasri Kecamatan Tegalsari. Pada pelaksanaanya pembangunan pos kamling sudah selesai di nikmati oleh warga itu.

Pada kesempatan itu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan," dengan telah selesainya pembangunan pos kampling di Desa Setail dan Desa Dasri, diharapkan warga Desa Setail dan warga Desa Dasri bisa merawatnya agar usia pakai pos kampling ini bisa bertahan lama dan warga juga bisa meningkatkan skala keamanannya.

‘’Setidaknya dengan pembuatan pos kampling ini bisa bermanfaat bagi warga untuk menjaga wilayah desanya, dengan adanya pos kampling ini bisa meminimalkan tindak kejahatan yang ada,"tuturnya.

Sementara itu, bapak Purwadi (54) dan ibu Siti (42) saat di lokasi menjelaskan pembangunan Pos Kamling yang baru bisa bermanfaat bagi warga Desa Setail dan Desa Dasri.

Diharapkan warga bisa mengaktifkan kembali keamanan lingkungan Desa , dengan adanya pos kamling ini, kedekatan antar masyarakat dapat terjaga, sebab tiap malam akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya.

Bahkan bapak Purwadi juga menambahkan," warga menyambut baik adanya pembangunan pos kampling di desanya. Warga ikut serta bahu membahu bekerja sama dengan TNI untuk melakukan pembangunan pelebaran akses jalan, rumah tidak layak huni, pembangunan jembatan, MCK serta renovasi mushola,"tuturnya.(Pendim0825)(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar