Tingkatkan Cinta Tanah Air, Satgas TMMD Kodim 0825/Banyuwangi Berikan Wasbang Kepada Siswa SMK 17 Agustus Kec. Genteng Kab. Banyuwangi.

Banyuwangi/Situbondo  – Selain kegiatan fisik, kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) Reguler ke 105, melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya adalah pelaksanaan wawasan kebangsaan pada siswa SMK 17 Agustus di Kec. Genteng, Bpk Miskawi M.Pd selaku perwakilan dari PPWK (Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan) Kab. Banyuwangi mengawali kegiatan Wasbang dengan cerita sejarah perjuangan serta diselingi dengan Tanya jawab pada siswa siswi di SMK tersebut, dengan metode bercerita, Cerita itu tambah menarik, sebab berangkat dari pengalaman anggota saat bertugas di berbagai wilayah di Kab. Banyuwangi. “Rasa kebangsaan merupakan wujud dari sumpah pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani oleh negara lain,” ucapnya.



Kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan ini berguna kepada adik-adik generasi muda, khususnya para siswa/siswi SMK 17 Agustus, sangatlah perlu adik-adik ketahui dan diingatkan, serta ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan sejak dini. Kapten Arm Yonaidi D yang mewakili Dandim 0825/Banyuwangi  berharap kepada seluruh siswa/siswi sekalian adalah generasi penerus bangsa. Dan untuk itu adik-adik juga harus mengetahui perjuangan para pahlawan kita dulu.
 
Mengingat generasi muda yang akan melanjutkan dan meneruskan kepemimpinan bangsa Indonesia.
Kepala Sekolah SMK 17 Agustus Bpk Atmojo S.Pd mengucapkan rasa terterima kasih kepada bapak Dandim dan juga bapak-bapak TNI yang sudah hadir untuk memberikan nilai-nilai kebangsaan yang baik dan positif terhadap siswa/siswi SMK 17 Agustus. “Harapan saya, selaku Kepala Sekolah semoga dengan adanya penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Dandim dan juga bapak-bapak TNI bisa menjadikan motivasi dan berguna,” pungkas dia. ( Tim Tehknis Penrem 083/Bdj).(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar