Bati Komsos Tanamkan Jiwa Kebangsaan Anak Usia Dini


Situbondo - Kamis (28/2) Staf Teritorial Kodim 0823/Situbondo adakan penanaman jiwa kebanggsaan terhadap anak didik TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Situbondo, yang diwakili oleh Pelda Suyitno Bati Komsos Kodim 0823/Situbondo

Dengan tema acara “Negaraku” dan sub tema “Pahlawan” yang di ikuti kurang lebih 40 orang Alhasil anak-anak sekolah, dari Taman kanak-kanak. Anak anak TK  merespon langkah positif dari penyampe materi dan yang membuka dirinya terhadap TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Situbondo untuk berkunjung. Adapun materi yang di sampaikan oleh Bati Komsos pelda Suyitno.

Dengan didampingi 5 guru yang membawa 40 orang siswa–siswi ini sengaja datang untuk mendengar cerita pahlawan nasional maupun pahlawan asli Situbondo bertempat di Aula Kodim 0823/Situbondo dengan tujuan untuk mengenalkan mereka tentang pejuang-pejuang Indonesia.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Situbondo yang memimpin langsung rombongannya menjelaskan bahwa kunjungan ke Kodim 0823/Situbondo merupakan bagian dari kurikulum yang telah disusun dalam rencana kegiatan belajar siswa.

Untuk tingkat anak-anak play group dan TK maupun sekolah lanjutan, pada umumnya kegiatan kunjungan ke tempat-tempat yang bernilai sejarah dan mengandung nilai edukasi.

Lanjut Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Situbondo Ibu Chasanah S.Pd Kepala TK mengatakan, kunjungan kali ini merupakan agenda dalam rangka untuk mengenal nama pahlawan Nasional maupun nama  pejuang pejuang bangsa. Ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar