Deklarasi Pemilu Damai Situbondo Tahun 2019


Situbondo - Kamis (27/02) bertempat di Cafe Kumpul-Kumpul Jl. PB Sudirman No.10 Kel. Patokan Kec/Kab. Situbondo, telah dilaksanakan kegiatan Cangkru'an bersama FKS (Forum Silaturahmi Kamtibmas) Polres Situbondo bersama Toga,Tomas, Toda, Mahasiswa dan LSM Kab. Situbondo dalam rangka menciptakan Kab. Situbondo yang aman, damai dan sejuk dengan penanggungjawab AKBP Awan Hariyono, SH, SIK, MH (Kapolres Situbondo) yang dihadiri sekitar kurang lebih 100 orang.




Hadir dalam kegiatan diantaranya Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo , Toetik Ernawati, SH, MH (Ketua Pengadilan Negeri Situbondo), Nur Slamet, SH, MH (Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo),  AKBP Awan Hariyono, SH, SIK, MH ( Kapolres Situbondo), Letkol Inf Ahmad Juni Toa, S.E.MI.Pol (Dandim 0823 Situbondo), Letkol Arm Mokh Muslikh, S.H (Kasi Intel 083/BDJ), Mayor Inf Anton Prasetyo, S.E (Kasi Ter 083/BDJ), Mayor Inf Prasetyo Hari Karyawan, SH.M.H (Kapen Rem 083/BDJ), Mayor Kav.Suprapto (Kasdim 0823/Situbondo), Kompol Iswahab,SH (Wakapolres Situbondo), KH. Saiful Muhyi (Ketua MUI Kab. Situbondo), H. Yusron Safrowi (Ketua FKUB Kab. Situbondo), Agus Triyono, S. Pd (Ketua LDII Kab. Situbondo), Ustad Shadiq (Ketua Al Irsad Kab. Situbondo),  Jajaran PJU Polres Situbondo, Para Kapolsek Jajaran Polres  Situbondo, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0823/Situbondo, LSM Kab. Situbondo, Media massa elektronik dan online Kab. Situbondo.



Kegiatan diawali dengan, pembacaan ummul qitab dan sholawat Nariyah dipimpin oleh H. Yusron Safrowi (Ketua FKUB Kab. Situbondo). Dilanjutkan Sambutan Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariyono, SH, SIK, MH yang menyampaikan ucapkan selamat datang kepada Danrem 083/BDJ yang telah sudi hadir pada kegiatan ini siatu kehormatan bagi kami, kegiatan seperti ini sudah sering kita laksanakan dengan harapan Situbondo semakin guyup semakin rukun.



Kita ketahui bersama bahwa sebentar lagi kita akan menghadapi pesta Demokrasi yang akan di laksanakan pada tanggal 17 April, kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu HTI telah dibubarkan, dimana kita sepati bersama bahwa Pancasila adalah pemersatu bangsa. Pola pengamanan Kamtibmas saat ini sangat berpengaruh pada kita semua, tentunya ini harus lebih membangkitkan semangat kita.

Lebih lanjut Kapolres Situbondo menyampaikan Setiap permasalahan IPOLEKSOSBUDHANKAM sampaikan pada instansi terkait, permasalahan yang berkaitan dengan Kamtibmas sampaikan kepada kami. Kita sepakati bersama pada momentum malam ini kita tingkatkan silaturahmi kita setiap permaslahan pasti dapat kita tangkal bersama dengan adanya kebersamaan kita dalam mengawal Kab. Situbondo yang kita cintai ini.



Tidak lupa pula Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE.MI.Pol selaku Dandim 0823 Situbondo juga menyampaikan Pentingnya silaturahmi akan bisa langgeng, tentunya harus selalu berkomunikasi yang aktif dua arah, berdiskusi dengan hasil yang searah.



Danrem 083/Baladhika Jaya  Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan ucapkan terimaksih kepada Kapolres Situbondo yang mempunyai inisiatif kegiatan seperti ini, intinya setiap persoalan harus dapat kita selesaikan bersama dengan duduk bersama. Terkait pemilu 2019 diliat memang beda, namun tujuan kita adalah sama, Indonesia adalah anugrah terbesar kita bisa hidup di Indonesia. Mari kita yakini bahwa ini semua adalah anugrah Tuhan, pesta demokrasi kita sikapi dengan dewasa jangan ada lagi kekacauan. Saya yakin Situbondo pasti dapat melewati pesta demokrasi dengan aman dan damai. Ujar Danrem



Kegiatan Cangkru'an bersama FKS (Forum Silaturahmi Kamtibmas) yang diprakarsai oleh Polres Situbondo bersama Toga,Tomas, Toda, Mahasiswa dan LSM Kab. Situbondo dalam rangka menciptakan Kab. Situbondo yang aman, damai dan sejuk, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatan yang nantinya tercipta Sinergitas semua pihak, sehingga Kabtibmas Kab. Situbondo tetap terjaga. (.SR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar