KODIM 0823/SITUBONDO DUKUNG DAN PELOPORI KB MOP


Situbondo - Koramil 05/Panarukan Kodim 0823/Situbondo melaksanakan pendampingan kegiatan MOP (Medis Operasi Pria)  kepada Tim KB Kabupaten Situbondo yang diselenggarakan di pendopo Kecamatan Panarukan yang meliputi wilayah Kecamatan Panarukan, Kecamatan Situbondo dan Kecamatan Kendit. Koramil 05/Panarukan turut serta mensukseskan dan Program KB dengan cara mengikuti dan mendukung kegiatan KB dengan Metode Operasi Pria (MOP) atau disebut juga dengan KB Vasektomi dengan tujuan melaksanakan Bakti Sosial KB Metode Operasi Pria (MOP) dan menghimbau kepada warga masyarakat agar juga ikut mensukseskan dengan cara mengikuti KB dengan Metode Operasi Pria (MOP). Kamis (27/09/2019) Siang.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Camat Panarukan Bapak Marjulis, Danramil 0823/05 Panarukan Kapten Jony Kriswanto, Anggota Koramil 01/Kota Serka  Misja K, Anggota Koramil 06/Kendit Koptu Yudianto dan Anggota Koramil 05/Panarukan (Serka Ahmad.H, Serka Edy dan Serka Jefri), Petugas MOP dokter RSUD Abdoer Rahim Situbondo dr. Imam Haryono dari, Asisten Dokter Hadi Pranoto, Kasi Kesertaan ber-KB Nur abdul Muktas, Petugas KB wilayah (Kecamatan Panarukan Nurlela, Kecamatan Kendit Sri Rahayu dan Kecamatan Situbondo Ning Nur).

Kami selaku anggota TNI bersama seluruh anggota terdorong ikut andil dalam mendukung kegiatan KB MOP Vasektomi. Ini perlu digaris bawahi tidak ada kepentingan apapun, saya selaku Danramil 0823/05 Panarukan siap sedia mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Jadi saya tegaskan sekali lagi bahwasannya, kami anggota TNI Kodim 0823/Situbondo siap mendukung sepenuhnya kegiatan KB MOP Vasektomi, murni merupakan tugas teritorial yang tentunya kami persembahkan untuk selalu bersama-sama dengan rakyat, “ pungkas Danramil.

Alhamdulilah dalam kegiatan siang hari ini peserta Metode Operasi Pria (MOP) yang mengikuti dari 3 Kecamatan sebanyak 91 orang dengan rincian 33 orang peserta MOP dari Kecamatan Panarukan, 39 orang peserta MOP dari Kecamatan Kendit dan 19 orang peserta MOP dari Kecamatan Situbondo, “ ujar Pelda Sunaryo.(sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar