DANDIM 0823/SITUBONDO DIWAKILI DANRAMIL 13/MLANDINGAN MEMBERIKAN MATERI WASBANG DAN CINDERA MATA DALAM ACARA MENYAMBUT ROMBONGAN MUHIBAH UMAT


Situbondo - Rombongan Muhibah Umat II tahap 5 Ponpes Salafiyah Safi'iyah Sukorejo berjumlah 100 orang dipimpin oleh Ustad Tatok tiba di Masjid Nurul Yakin di Dusun Gudang, Desa Mlandingan Kulon, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo dan dilanjutkan Sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan pembinaan Kamtibmas dan pemberian Materi Wawasan Kebangsaan di Masjid Nurul Yakin Dsn Gudang Desa Mlandingan Kulon Kec Mlandingan. Hadir dalam kegiatan antara lain Kasat Kamtibmas Polres Situbondo AKP Didik R., Danramil 13/Mlandingan Kapten Inf Edi S., Kapolsek Mlandingan Iptu Sugeng, Kades Mlandingan Kulon Sholehudin, Ketua DMI Kab Situbondo KH Faqyh Gufron pengasuh Ponpes Tanjung Glugur Kecamatan Mangaran, Habib Husein pengasuh Ponpes Sumber Pinang Seletreng dan Lapisan masyarakat sekira 80 orang. Sabtu siang (15/09/2018).

Sambutan Kades Mlandingan Kulon Bapak Sholehudin dalam acara pembukaan yang intinya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim muhibah umat di Desa Mlandingan Kulon dan kami atas nama masyarakat Mlandingan Kulon memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada semua yang telah berpartisipasi maupun yang mendukung kegiatan Muhibah Umat II di Desa Mlandingan Kulon.

Pembekalan Kamtibmas oleh Kasat Binmas Polres Situbondo AKP Didik R yang intinya mengajak agar semua peduli tentang situasi lingkungan sekitar, laporkan kepada pihak berwajib apabila ada yang mencurigakan, tingkatkan komunikasi 3 pilar di Desa dan hidupkan kembali kegiatan Pos Kamling.

Pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Danramil 13/Mlandingan Kapten Inf Edi Supriono yang intinya mengajak untuk menanamkan dan meningkatkan rasa Cinta Tanah Air, Jalin dan pererat tali silaturahmi dilingkungan masyarakat demi Persatuan dan Kesatuan berbangsa/bernegara dan jangan terpengaruh dengan kegiatan kegiatan yang merusak keutuhan NKRI, “ terang Danramil 0823/13 Mlandingan. “

Selanjutnya diadakan kegiatan penyerahan cendera mata kepada takmir masjid Nurul Yakin kepada Bapak Kyai Abdul Wafi oleh Polres Situbondo, Kodim 0823/Situbondo dan Radio Bhasa FM Situbondo dan dilanjutkan dengan doa. Pukul 13.30 WIB dilaksanakan Khitanan massal oleh Dinkes Kabupaten Situbondo dan penyerahan cendera mata oleh Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo, Radio Bhasa FM Situbondo kepada  takmir Masjid  At-Takwa kepada Bapak Ustad Samsul di Masjid Dusun Pesisir, Desa Mlandingan Kulon, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Magrib berjamaah dan selesai dari sholat berjamaah pemberian pembekalan Kamtibmas oleh Kapolsek Mlandingan Iptu Sugeng dan penyampaian materi Wawasan Kebangsaan oleh Danramil 13/Mlandingan Kapten Inf Edi Supriono serta dilanjutkan Sholat Isya' berjamaah di Masjid Al-Iman di Dusun Pesisir, Desa Mlandingan Kulon, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar