KORAMIL 0823/KAPONGAN PANEN PADI DI DEMLOT PERTANIAN



Situbondo - Saat ini sawah telah berperan sebagai penyedia pangan untuk ketahanan pangan daerah, penyediaan lapangan kerja dan sumber pendapatan masyarakat menuju kesejahteraan. TNI-AD ikut serta mendampingi para petani didalam mengerjakan ataupun mengawasi pertanian di daerahnya, khususnya Korem 083/Baladhika Jaya diwilayah Koramil 03 Kapongan langsung turun kelapangan untuk mengawasi dan memberikan contoh kepada para petani. Panen pertama ini  dipimpin langsung oleh Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Marwito bertempat di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo bersama-sama dengan Camat Kapongan Buchory, SET., Kapolsek Kapongan IPTU H.M. Mansur, Mantri tani Noroyono, PPL, Pasiter Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Sugeng Tarmuji, Ketua Balai Penyuluhan dan Ketua Poktan Maju. Selasa (14/08/2018).

Panen kali ini semua yang hadir terlihat sangat semangat dilahan panen dalam kegiatan Demlot. Danramil berserta anggota Koramil 03 Kapongan Kodim 0823/Situbondo juga dihadiri BP2KP, PPL, Pasi Ter Dim 0823/Situbondo, Babinsa Pendamping dan UPTD Kec. Kapongan. Sebelum acara panen raya Pasi Terdim 0823/Situbondo, Danramil 0823/03 Kapongan dan UPTD Kec. Kapongan memberikan pengarahan terlebih dahulu serta menggelar dialog langsung dengan Poktan Maju guna mendengarkan keluh kesa para petani tersebut.

Dengan dilaksanakan Panen ini diharapkan keikutsertaan TNI didalam pendampingan dan pengawasan terhadap petani dapat meningkatkan hasil dari pertanian guna mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan. Kegiatan ini juga bagian dari Binkomsos dan Binwanwil dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat diwilayah binaan Koramil 03 Kapongan. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar