KODIM 0823/SITUBONDO SEBAGAI NARA SUMBER DALAM KEGIATAN PEMBEKALAN SISWA-SISWI BARU SMAN 1 SITUBONDO.


Situbondo – Awal ajaran baru untuk beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Situbondo banyak dilakukan kegiatan Orientasi bagi siswa-siswa baru, hal itu dilakukan untuk penyesuaian siswa-siswinya ditempat sekolah yang baru, seperti halnya SMAN 1 Situbondo Jl. P.B. Sudirman No. 5A Kel. Patokan, Kab. Situbondo melaksanakan kegiatan pembekalan bagi siswa-siswi baru di sekitar lingkungan sekolah SMAN 1 Situbondo, Selasa (17/07/2018).

Sekolah SMAN 1 Situbondo mengundang nara sumber dari Kodim 0823/Situbondo untuk mengisi kegiatan pembekalan bagi siswa-siswi baru, dalam kegiatannya Pasi Inteldim 0823/Situbondo Kapten Inf Edi Supriono memberikan pembekalan tentang “Perubahan Sosial dan Radikalisme Di Indonesia”. Kegiatan pembekalan di ikuti ± 360 orang siswa/siswi baru (kelas 10) dan sebanyak ± 20 orang senior (kelas 12).

Nara sumber Pasi Inteldim 0823/Situbondo Kapten Inf Edi Supriono memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar lebih giat dalam belajar dan meraih cita-cita di masa depan, Warnai dengan hidup kita dengan hal positif hindari dari hal negatif dalam kehidupan sehari-hari, Menerangkan tentang perubahan-perubahan sosial di kehidupan masyarakat.karena adanya pengaruh era Globalisasi, Menerangkan bahwa energi di dunia makin lama makin habis karena manusia membutuhkan energi. Indonesia kaya akan sumber energi kita perlu menjaganya, Indonesia memiliki masyarakat multi etnis, agama dan ras yang menjadi pemicu terjadinya konflik oleh sebab itu kita harus menjaganya dengan cara saling bertoleransi dan Menghimbau agar kita membudidayakan budaya tegur sapa antar orang lain khususnya dengan orang tak dikenal dengan mengucapkan Assalamualaikum untuk menghindari berkembangnya radikalisme dan terorisme serta Memghimbau kepada siswa-siswi agar menghindari Narkoba karena Indonesia merupakan jalur strategis peredaran Narkoba karena Narkoba merusak kesehatan yang memakainya. (Sdd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar