BABINSA KORAMIL 0823/11 BESUKI DAN KORAMIL 0823/15 BUNGATAN MELAKSANAKAN KEGIATAN PENDAMPINGAN/PENGAWASAN PANEN PADI



Situbondo – Kegiatan pendampingan dan pengawasan panen padi merupakan salah satu rutinitas kegiatan Babinsa untuk mengsukseskan program Swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Situbondo, seperti halnya Babinsa Koramil 0823/11 Besuki Kopka Rifi’i mendampingi warganya saat panen padi milik Bapak Hasim seluas ± 0.400 Ha, Jenis IR 64 di Desa Demung dan Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan Sertu Zaenal melaksanakan mendampingi warganya saat panen padi milik Bapak Didik seluas ± 0.250 Ha, Jenis IR 64 di Desa Patemon, Kecamatan Bungatan. Rabu (11/06/2018).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa dan para petani tampak sedang memanen padi. " Saya tak mengenal lelah dalam pendampingan kepada para petani dari awal tanam sampai dengan memanen tanaman padi di tengah-tengah warga saya, karena semua itu adalah tugas saya sebagai Babinsa yang harus selalu siap sedia membantu warga," ungkap Sertu Zaenal “.

Bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan ini, TNI AD memerintahkan Babinsa agar selalu terjun kelapangan dan tetap melakukan koordinasi dengan PPL dalam menjalankan dan membantu para petani dalam tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Masyarakat sangat senang khususnya saya dengan adanya Babinsa yang tiap kali ada dan ikut terjun langsung membantu para petani dalam memberikan penyuluhan dan bimbingan bagaimana sistem yang baik dalam bercocok tanam padi dan dengan adanya pendampingan dari bapak Babinsa hasil panen tahun kali ini Alhamdulillah cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan serta berharap hal ini terus dilakukan oleh Babinsa agar para petani bisa ikut menciptakan Swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. "ujar Bapak Didik “. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar