BABINSA GEBANGAN KAPONGAN MELAKUKAN PENDAMPINGAN SUNTIK IMUNISASI DIFTERI

Situbondo -.Sebagai langkah tindakan pencegahan meluasnya wabah penyakit difteri pada anak usia dini, Pemerintah Kota Situbondo melakukan pencegahan dengan melalukan pemberian imunisasi Outbreak Respon Immunization (ORI) Difteri Putaran Ke II Tahun 2018 yg dislenggarakan oleh UPT Puskesmas Kec Kapongan. Salah satunya, pelaksanaan imunisasi Difteri tersebut bertempat di MI Nurul Huda di Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo sebanyak 108 orang siswa/siswi yang melibatkan TNI AD. Pelaksanaan imunisasi Difteri dilakukan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Kapongan didampingi oleh salah seorang Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Serma Sukardi yang bertugas sebagai Babinsa Desa Kesambirampak. Senin (30/07/2018).

Imunisasi ini rangka mencegah wabah penyakit difteri pada anak-anak disela-sela pendampinganya. Tujuan diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh pada kita khususnya anak-anak yang dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh, " jelas Serma Sukardi. " 

Imunisasi difteri sangat penting dan banyak manfaatnya dengan adanya imunisasi ini diharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama, ” imbuhnya. "

Sementara itu pihak sekolah MI Nurul Huda Kapongam mengucapkan banyak-banyak trimakasih atas partisipasi dari pihak Puskesmas, Koramil Kapongan yang telah senantiasa memperhatikan dan memberikan suntikan buat kesehatan anak-anak.didiknya. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar