ANGGOTA KORAMIL 0823/11 BESUKI MELATIH PASKIBRA KECAMATAN

Situbondo - Bertempat di Alun-alun Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Paskibra tingkat yang diikuti 75 orang siswa-siswi dari seluruh SMU yang berada di Kecamatan Besuki yang telah diseleksi terlebih dahulu. Senin (30/07/2018).

Kegiatan ini didukung oleh pelatih salah satunya dari anggota Koramil 0823/11 Besuki Serda Tamrin. Dalam kesempatan selesai dilaksanakan apel pagi Serda Tamrin mengambil Paskibra untuk melakukan senam pagi sebelum kegiatan agar dalam pelaksanaan kegiatan latihan seluruh siswa/siswi tidak kaget dan bisa melaksanakan kegiatan dengan baik dan maksimal sehingga semua anggota Paskibra nantinya sudah siap fisik dan mental saat pelaksanaan upacara 17 Agustus 2018 yang tidak lama lagi.

Latihan dilaksanakan secara rutin dilapangan Alun-alun Kecamatan Besuki yang diikuti oleh siswa/siswi yang terpilih dari sekolah-sekolah diwilayah Koramil 11 Besuki. Babinsa Koramil 11 Besuki Serda Tamrin menyampaikan senam dan latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik. Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris-berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris-berbaris saja karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk membentuk kader-kader muda penerus bangsa yang terampil dan pintar serta mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi terhadap bangsa dan negara.

Danramil 11 Besuki Kapten Inf Hadi Sutjipto menyampaikan kepada siswa-siswi dari sekolah-sekolah yang ada diwilayah koramil 11 Besuki  adalah siswa yang terpilih dan dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra. Ini adalah amanah dari warga Besuki semuanya, untuk itu mari kita laksanakan latihan dan lakukan yang terbaik dengan penuh semangat dan jaga selalu kesehatan serta jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT selalu dan saya percaya kalian mampu untuk melaksanakan tugas ini dengan baik. (sdd).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar