BABINSA PANARUKAN BANTU PROGRAM PKH

Situbondo - Program Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat yang tidak mampu harus di dukung kelancaran dan kesuksesannya, salah satunya PKH (Program Keluarga Harapan). Di Kabupaten Situbondo untuk pembagian PKH di pusatkan di desa Wringinanom, kecamatan Panarukan hari ini, Selasa (03/04/2018). 

PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Program ini dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium.

“Saya secara pribadi sangat mendukung di tempatkannya seluruh Babinsa di desa-desa, agar dalam pembagian kartu PKH lancar dan tepat sasaran. Mereka ini (Penerima kartu PKH) adalah kelompok orang yang kurang mampu, kita patut berterima-kasih pada program yang diberikan Pemerintah untuk kesejahteraan warganya, ” kata salah satu warga. "

Saya turut mendukung program Pemerintah untuk kesejahteraan rakyat, dalam pembagian PKH ini saya perlu datang dan meyakinkan bahwa dana tersebut bisa di terima dengan baik dan benar kepada yang berhak dengan jumlah penetima PKH sebanyak 701 orang, ” ungkap Serka Ahmad. "

Sebagai bentuk dukungan Program PKH, Koramil 05/Panarukan menempatkan 2 orang Babinsa dalam kegiatan tersebut yang berpusat di desa Wringinanom, kecamatan Panarukan untuk melakuakan pengawasan terhadap penerima yang berhak mendapatkan kartu PKH sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan dan semoga dalam pelaksanaan berjalan dengan tertib, aman dan sesuai dengan warha yang berhak menerima dana PKH, tegas Danramil 0823/05 Kapten Inf Joni K. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar