BABINSA KORAMIL 0823/12 SUBOH MEMBANTU WARGA DAN ANAK SEKOLAH UNTUK MENYEBRANGI SUNGAI



Situbondo - Dua orang Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Sertu M.Achmad Babinsa Mojo Dungkul dan Koptu Mudofir Babinsa Gunung Malang kecamatan Suboh setia membantu menyebrangkan guru, pelajar dan warga di sungai beraliran deras yang merupakan akses mereka satu-satunya.

Kegiatan membantu menyebrangkan guru, pelajar dan warga di sungai hampir setiap hari dilakukan dengan ikhlas mengingat kedua Babinsa tersebut merupakan Babinsa setempat dan ingin agar anak-anak yang ada di dusun Takir juga bisa mendapatkan pendidikan (tidak libur sekolah akibat tidak bisa menyebrang sungai karena air sungai deras).

Kegiatan dilakukan pada saat air sungai deras pada pagi hari masuk sekolah dan jam pulang sekolah walaupun resiko terseret banjir tetap mereka lakukan. bahkan tak jarang mereka juga menggendong murid SMP atau SMA yang harus bersekolah.  

“Jika cuaca di atas bagus (Bondowoso-red) air tidak begitu dalam tapi aliran air tetap deras, kalau musim hujan ya sampai 2 meter. makanya kami standby disini membantu para guru menyebrang demi anak – anak di dusun Takir ini bisa mendapat ilmu dari bangku sekolah, tak jarang juga akibat cuaca dan kondisi tidak mendukung, para guru takut untuk menyebrang alias libur mengajar,” Ucap Sertu M.Achmad. Senin (19/02).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar