KORAMIL 0823/12 SUBOH MENYELENGGARAKAN KEGIATAN PEMBINAAN MENTAL BAGI ANGGOTA SAKA WIRA KARTIKA BARU



Situbondo - Koramil 0823/12 Suboh di lapangan sepak bola desa Buduan, kecamatan Suboh, kabupaten Situbondo sebagai pembina dan penyelenggara kegiatan Napak Tilas Pramuka Saka Wira Kartika telah mengukuhkan sebanyak 57 orang anggota baru Saka Wira Kartika. Minggu Sore (18/02).

Upaya pembinaan terhadap generasi muda terutama bagi para pelajar terus dilakukan oleh Koramil 0823/12 Suboh untuk menciptakan generasi muda yang berkarakter, memiliki kepribadian yang luhur dan memiliki jiwa dan semangat patriotisme untuk selalu cinta terhadap tanah air serta selalu berbuat yang terbaik dilingkungan tempatnya berada. Program pembinaan bagi anggota Saka Wira Kartika ini sudah berjalan dari tahun ke tahun anggota selalu mengalami peningkatan jumlah anggota yang semua anggota dari Saka Wira Kartika adalah para siswa SMU dan sederajat di wilayah kecamatan Suboh.

Dalam kegiatan pengukuhan bagi anggota Saka Wira Kartika baru, kami sebagai pembina telah mengisi dan memberikan beberapa materi latihan antara lain yaitu kekuatan jalan kaki dengan jarak 7 km, membaca peta, menggunakan kompas, cara merayap tali satu dan penyeberangan basah di tiap-tiap pos nantinya. Tujuan diadakan pembinaan anggota Saka Wira Kartika untuk menumbuhkan serta membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan juga tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui pembinaan yang dibekali dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan untuk bisa diamalkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan mereka berada “ucap Danramil 0823/12 Suboh Kapten Czi Laode Pymu selaku pembina Saka Wira Kartika Kecamatan Suboh“.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar