Danramil 0823/15 Bungatan Beri Materi Peran TNI Dalam Penanggulangan Bencana Alam



Situbondo – Rabu (20/12) Danramil 0823/15 Bungatan Kapten Inf Darto menghadiri undangan Dinas Sosial Kabupaten Situbondo sebagai narasumber untuk mensosialisasikan kepedulian Peran TNI dalam Penanggulangan Bencana Alam di daerah kepada kurang lebih 65 orang terdiri  dari unsur Kecamatan Bungatan, perangkat desa dan Tagana serta toga bertempat di Pendopo kec Bungatan Kabupaten Situbondo.

Kapten Inf Darto menyampaikan Dalam era saat ini peran Aparat serta Toga, Tomas dan Tagana sebagai penerus bangsa sangat strategis dalam upaya mendidik, mengajar, melatih agar memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan mewujudkan karakter bangsa Indonesia yang sesuai dengan budaya dan jati diri bangsa, oleh karena itu kegiatan sosialisasi ini sangat penting agar Aparat serta Toga, Tomas dan Tagana sebagai garda terdepan mampu mengajak, mempengaruhi dan membentuk generasi masyarakat didik yang cerdas, tangguh dan memiliki karakter bangsa yang kuat guna menghadapi tantangan bencana alam kedepan yang semakin kompotitif dan penuh dinamika.

Danramil 0823/15 Bungatan Dalam kegiatan tersebut juga berpesan kegiatan ini bertujuan agar para Aparat Pemerintah,Toga,Tomas dan Tagana tentang pentingnya PBA serta kesiapan menghadapi Pra bencana ,Tanggap darurat dan Paska bencana, Semoga menjadi motivasi dan semangat para Aparat pemerintah,Toga , Tomas dan Tagana. Tegas  Danramil.

Kegiatan ini disambut baik oleh para Aparat di Kecamatan serta perangkat Desa ,Toga,Tomas dan Tagana karena program ini menjadi pemicu untuk memperkenalkan PBA agar mengenal dan mengerti betapa pentingnya menjaga NKRI, tidak hanya itu dengan Komsos ini para peserta mendapat ilmu dan nantinya akan kami terapkan di wilayah  kami. Terang dari salah satu Aparat. 

Dilain tempat Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd juga mengatakan akan selalu siap bila anggota Kodim 0823 diminta di wilayah untuk membantu menerapkan PBA di lingkungan Masyarakat secara langsung, Tegasnya. menurut Dandim di era saat ini PBA peran TNI merupakan hal yang sangat penting untuk mewujudkan ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengingat di era globalisasi sekarang terkadang para generasi muda banyak yang tidak paham dan acuh terhadap keselamatan bangsa ini, diharapkan PBA ini nantinya akan memberikan hal yang baru terhadap Aparat pemerintah di Kecamatan. Pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar