BATI WANWIL KORAMIL PANJI BERI MATERI WASBANG KEPADA SISWA SMA 1 PANJI

Situbondo, Panji – Sabtu (23/9) Sebagai wujud perhatian terhadap Pelajar SMA 1 panji Kec.Panji. Situbondo, Koramil 02/Panji jajaran Kodim 0823/Situbondo yang diwakili oleh Bati Wanwil Koramil 02 Panji Serma Yayak BS,  beliau memberika materi Wawasan kebangsaan dan Bela Negara bertempat di Aula SMA 1 panji. Adapun kegiatan pembinaan meliputi dua macam yaitu pembinaan ketrampilan atau praktek serta materi pengetahuan.

Bati Wanwil Koramil 02 Panji Serma Yayak BS memberikan pengarahan dan menyampaikan materi diantaranya  tentang Bela Negara dan wawasan kebangsaan. Disampaikannya materi tentang  bela negara tujuannya adalah agar para generasi muda khususnya Pelajar SMA 1 panji memiliki tekad,  sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup angsa dan Negara.

Disamping itu para generasi muda khususnya Pelajar SMA 1 panji diharapkan mengerti bahwa pembelaan negara bukan semata mata tugas TNI, tetapi tugas segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar