PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU STKIP KAB. SITUBONDO TAHUN 2017



Situbondo - Jum'at (22/09/2017) pukul 09.00 WIB Sampai dengan selesai bertempat di Aula Kampus STKIP Situbondo Jl. Argopuro No.VII Kel. Mimbaan Kec. Panji Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru STKIP Situbondo tahun akademik 2017/2018 dengan tema " Menanamkan Trifungsi Mahasiswa ,Guna Menjaga Keutuhan NKRI " dengan penanggung jawab Drs. Wiji Hartono, M.Pd (Ketua STKIP Situbondo) yang di ikuti kurang lebih 150 orang mahasiswa baru.

Hadir pada kegiatan  tersebut diantaranya Ketua STKIP ,Drs. H. Wiji Hartono, M.Pd, Wakil Ketua III STKIP, Drs.H. Djamaludin, BA. MM, Letkol Inf Ashari, S.Pd Dandim 0823/Situbondo sebagai Narasumber, AKP. Agus Suparyono Kasat Bimas Polres Situbondo juga sebagai Narasumber.

Pembekalan oleh Letkol Inf Ashari, S.Pd Dandim Situbondo menyampaikan dengan Semangat gotong royong dalam membangun Bangsa dan Negara, Tanda tanda hancurnya suatu bangsa ditandai dengan adanya, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, penggunaan bahasa yang tidak santun, Generasi muda yang tidak tau sejarah/melupakan sejarah, tidak memiliki semangat bela negara saat ini ditandai degan adanya proxywar, komunis gaya baru/bahaya laten komunis. oleh karena itu Dandim menekankan kepada pemuda khususnya Mahasiswa STKIP agar selalu memegang teguh Nilai-Nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan dasar landasan Negara Republik Indonesia.

Sedangkan Pembekalan yang disampaikan oleh AKP Agus Suparyono Kasat Binmas Polres Situbondo menyampaikan tentang Bahaya paham Radikalisme dan Terorisme serta Faktor-faktor pemicu paham radikalisme diantaranya, adanya percaturan politik dunia, kesenjangan sosial, kemiskinan dan kebodohan, merasa benar sendiri dan Pentingnya wawasan keagamaan, wawasan kebangsaan, wawasan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, dan juga Bahaya narkoba bagi generasi muda sebagai penerus Bangsa dan tindakan korupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar