DANDIM 0823 HADIRI APEL KEBANGSAAN DAN SILATURAHMI GP ANSOR

Situbondo - selasa (28/02) pukul 07.45 s.d 08.58 Wib Bertempat di Pendopo kabupaten Situbondo jln.RA Kartini kelurahan patokan kec./Kab. Situbondo telah di berangkatkan Kirab Banser dan Pagar Nusa peserta terdiri dari Banser dan Pagar Nusa dari kab. Situbondo, kab.Bondowoso, kab.Jember, dan Bali menuju PP Walisongo dalam rangka Apel Kebangsaan dan Silaturrahim  GP Ansor, acara ini  diikuti kurang lebih 400 orang peserta.

Adapun yang Hadir dalam kegiatan ini antara lain : Bupati Situbondo,H.Dadang Wigiarto,SH,  Wabub Situbondo,Ir.Yoyok Mulyadi,M.Si, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Ashari,S.Pd, Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Sutiyono, SH. SIK.MSc (Eng), Ketua GP Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah, S. STP, M. Si., Ketua DPC.PKB Situbondo, Bpk.Ali Yafi,  Ketua GP Ansor Jatim, H.Rudi Tri Wahid,  Sekretaris Ansor Jatim, H.Ahmad Tamim,  Sekretaris MUI H.Hamid Jauli Fadli.
Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH memberikan sambutannya “Atas nama pemerintah dan Forpimda Kabupaten Situbondo mengucapkan terimakasih atas kehadirannya GP Ansor se Jawa Timur dan Bali untuk melaksanakan pos di kabupaten situbondo.  Dengan acara apel kebangsaan dan silaturrahim adalah merupakan wujud kita menegakkan kejayaan para guru guru dan jika NU tegak maka Negara akan aman. mempunyai niat yang suci sebagai modal untuk kejayaan Bangsa Indonesia” pungkasnya.

Pada Pukul 08.58 Wib, Peserta kirab diberangkatkan oleh Bupati Situbondo dengan berjalan kaki menggunakan route Start (Pendopo Situbondo, Jln Kartini No 1)- Jln Ahmad Yani -Jln Basuki Rahmat -Ponpes Wali Songo (Finish).  Pkl 09.30 Wib Peserta kirab bersama tiba di PP Walisongo dilanjutkan dengan Apel Kebangsaan yang dihadiri oleh  KHR Kholil As'ad
Pukul 09.38 wib Apel Kebangsaan dimulai dengan diawali dengan Sholawat Nariyah oleh KH Zaini Sonhaji dilanjut Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Anshor, Laporan pelaksanaan oleh ketua GP Anshor Situbondo. 

Adapun amanat kebangsaan dari Pimpinan Apel adalah “Ulama kuat negara ikut kuat, Apa yg di perintahkan ulama merupakan ridho dan barokah” tegasnya. Bupati Situbondo menambahkan “Banser, Pagar Nusa merupakan bentengnya ulama, Apabila ulama ditempatkan pada posisi yg mulia maka NKRI dijamin Aman”.

Tidak lupa pula KHR Kholil As'ad memberikan Tausiah kepada para peserta diantaranya “Anshor, Banser dan Pagar Nusa tdk boleh renggang dg ulama, Anshor, Banser dan Pagar Nusa harus bersatu.  Anshor, Banser dan Pagar Nusa pembela ulama, aqidah  ahklak, agama. Pembangun Firaun sampai sekarang masih kuat namun tdk di kehendaki oleh Allah SWT. Kita tidak boleh melupakan pejuang2 negara Indonesia. Semoga kita selalu mendapatkan bimbingan serta barokah dari Allah SWT”.

Acara apel kebangsaan ini diakhiri dengan Do'a dipimpin oleh KHR Kholil As'ad, dilanjutkan dengan pertunjukan Hadrah PP. Walisongo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar