Babinsa Wonerejo Koramil 08-0823/Banyuputih Serka Rudiyantono Turun Langsung Atasi Banjir Rob Di Pantai Situbondo


SITUBONDO - Setelah kemarin pagi puluhan rumah diterjang banjir Rob di Dusun Nyamplong, kini ada delapan rumah di pantai Dusun Pandean, Desa Wonorejo,  Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, diterjang pasang air laut (Banjir Rob), Kamis (4/6/2020).

Juhari salah satu pemilik rumah terdampak banjir Rob yang berada di tepi pantai dusun pandean, mengaku air laut pasang dan masuk kerumah warga pagi hari tadi.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat atas peristiwa tersebut, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo Viktor Singgih bersama Babinsa Serka Rudiyantono, Babinkantipmas Brigadir Arifur, Tantib Banyuputih dan perangkat Desa Wonorejo langsung mendatangi lokasi banjir Rob tersebut dan melakukan reaksi cepat.

"Kami langsung lakukan reaksi cepat bersama masyarakat setempat, setelah air pasang berangsur surut, kami berjibaku melakukan kerja bakti membuat tangkis dari karung dengan di isi pasir untuk diletakkan dibelakang rumah warga yang terdampak," jelas Viktor Singgih.

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo Puriyono membenarkan kejadian tersebut, akibat ombak besar disertai angin, ada beberapa rumah warga tergenang pasang air laut tersebut. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun ada 8 dapur dan rumah warga terdampak banjir Rob mengalami kerusakan berat dan ringan. Mengingat cuaca ekstrim dan gelombang besar disertai angin kencang, kami mengimbau kepada seluruh warga di sepanjang pesisir pantai, agar selalu waspada untuk mengantisipasi banjir rob susulan,"terangnya (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar