Babinsa Militan Diarena Persawahan

Situbondo - Jum'at (29/02) Kodim 0823 Babinsa peleyan (Serka Dahono) melaksanakan pendampingan petani di Dusun Peleyan Utara Desa Peleyan Kec Kapongan Kab Situbondo.

Dalam pendampingan han pangan penanaman padi jenis Ciirang milik H.Karim Dsn Aeng Celleng Desa Peleyan.
di areal persawahan yang mempunyai luas lahan 2600 m ditanami bibit jenis Ciirang dengan tujuan dapat memperoleh kesuburan yang merata dan rumpun padi yang lebih banyak maka tentunya hasil panen diharapkan dapat lebih banyak dalam masa panen nantinya.

Sedangkan Serka Dahono mengungkapkan dalam pendampingan kepada petani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan saya, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah. Ujarnya
H.Karim (50) salah satu  petani di sela tanam padi menyampaikan, dalam keseharian sudah biasa seorang Babinsa datang kelokasi persawahan  berkomunikasi dengan warga dusun yang ditemuinya, saya juga sering melihat para Bapak Babinsa berada di sawah turun kesawah dan membantu tanam maupun memberikan arahan cara tanam yang baik, mendampingi para petani untuk mengerjakan sawah dalam bercocok tanam seperti saat ini, dengan masih memakai seragam babinsa menunjukkan keakrapanya terhadap warga. Ungkap Karim (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar