Babinsa Kedungdowo Hadiri Program Posyandu Lansia Di Desa Binaannya

Situbondo — Babinsa Desa kedungdowo menggelar kegiatan pos pelayanan terpadu lanjut usia  (posyandu lansia) yang digelar di Kantor Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo,Jumat(27/09).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Kedungdowo, Babinsa Kedungdowo Koramil 10/Arjasa Serda Agus S, bidan Ibu Serli Amd dan bpk Edwin desa kedungdowo, kader lansia,serta para warga yang mengikuti program posyandu lansia.

Adapun kegiatan program posyandu lansia ini meliputi kegiatan sosialisasi tentang kesehatan lansia oleh bidan desa Aprilia, dilanjutkan dengan senam lansia yang dibimbing oleh ibu serli Amd dan bpk Edwin sebagai kader lansia.“Semoga dengan dilaksanakan posyandu lansia ini dapat meningkatkan derajat kesehatan dan mutu pelayanan usia lanjut sebagai bagian dari deteksi dini dalam pencegahan penyakit guna mewujudkan masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Babinsa Kedungdowo Serda Agus S juga menambahkan bahwa sebagai anggota TNI, khususnya aparat teritorial mempunyai kewajiban untuk ikut membina program posyandu lansia ini.“Dengan berjalannya posyandu lansia ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para lanjut usia untuk membina kesehatan diri sendiri, meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam menyadari dan menghayati kesehatan usia lanjut secara optimal,” ujarnya. (Pen 23)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar