PANGDIV 2/K TUTUP TMMD KE 105 KODIM 0825/BANYUWANGI

Banyuwangi/Situbondo - Pada Kamis 8/08/2019 bertempat di Lapangan Maron Desa Maron Kec Genting Kab Banyuwangi dilaksanakan Upacara Penutupan TNI Manunggal Mrmbangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto,  dengan Komandan Upacara Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, pasukan Upacara terdiri dari Kompi Satgas TMMD, Kompi gabungan Polres  dan Satpol PP serta Kompi Babinsa Jajaran Kodim 0825/Banyuwangi.

Hadir sebagai tamu undangan diantaranya Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin, Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya, Staf Khusus Kodam V/Brawijaya  serta para pejabat TNI dan tamu undangan lainnya.

 Pada prosesi Upacara Penutupan TMMD tersebut juga dilakukan penyerahan  naskah hasil kegiatan TMMD Ke 105 dari Dandim 0825/Banyuwangi letkol inf Rully Nuryanto  kepada Asisten 2 bid. kesra kab.  Banyuwangi,  DR. Suyanto waspotondo, M. Si

TMMD ke 105 sendiri dilaksanakan di wilayah Kec. Genting dan kec. Tegalsari selama 30 hari yang melibatkan 150 personel TNI Polri dan Dinas terkait.  TMMD dilaksanakan secara Buttom Up dengan tujuan selain menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat juga untuk menyikapi berbagai bencana di wilayah. Tujuan lainnya adalah untuk mewujudkan  Kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan menggelorakan kembali semangat gotong royong dan cinta tanah air seperti.

Alhamdulillah Secara fisik semua sasaran sudah selesai 100 %,   Semoga apa yang telah kita perbuat mampu memberikan manfaat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan yang terpenting dirawat, agar bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang, Imbuh Pangdiv.

Sementara itu Ketika ditemui awak media, Danrem 083/Bdj Kol.  Inf Zainudin juga menyampaikan bahwa TMMD juga merupakan wahana untuk meningkatkan cinta tanah air,  Wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional dan bersama rakyat menjaga keutuhan NKRI,  Karena itu komitmen TNI untuk selalu mengambil peran dan bagian dalam upaya mensejahterakan masyarakat, Kata Kol Zainuddin

Sebelum meninjau sasaran fisik yang sudah diselesaikan,  Pangdiv-2 mengaprisiasi kebersaman TNI dalam hal ini kodim 0825 yang mengandeng Lapas menyajikan hiburan Band Kapok binaan lapas Kab.  Banyuwangi, bahkan Pangdiv-2 dengan didampingi oleh pemain dan penyanyi dari lapas ikut bersama menyayikan lagu dan ini menunjukkan sinergitas TNI dengan instansi didaerah.
A(uthentifikasi : Kapenrem 083/Bdj Myr Inf Prasetya HK,  SH.  MH.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar