Kodim 0823/Situbondo Bina Fisik Saat Minggu Militer

Situbondo - Dalam mengisi kegiatan Minggu Militer yang sudah menjadi program dari Satuan Atas yang dilaksanakan setiap minggu terakhir pada setiap bulannya, Anggota Kodim 0823/Situbondo, melaksanakan materi lari jalanan Selasa 27-08-2019.

Sebelum melaksanakan lari, kegiatan diawali dengan Apel Pagi dan Senam Pemanasan di lapangan Apel Makodim 0823/Situbondo yang dipimpin oleh Pelda M Solikin.
 
Pemanasan wajib dilaksanakan oleh para Anggota sebelum melaksanakan kegiatan lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya.

Kegiatan lari jalan menempuh jarak ± 5 km. Seputaran jalan wilayah Situbondo, Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal kegiatan pada Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota Kodim Situbondo.
 
Sehingga kebugaran dan kemampuan individu Prajurit akan tetap terjaga dengan baik yang pastinya sangat berguna dalam mendukung kesiap siagaan satuan juga dalam pelaksanakan tugas yang diembannya sehari-hari dan harus bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar