Serda Hariyanto Anggota Babinsa Koramil Panji 0823-02/Situbondo Himbau Warga Rt003 Rw 002 Dalam menyambut HUT RI yang ke 74.


Situbondo - Kamis (30/7) Dalam ranggka menyambut hari Ulang Tahun RI ke 74 warga Desa Ardirejo Rt 003 Rw 002 sangat antusias dalam mensikapi himbuan Babinsa Koramil 0823/02 Panji untuk menghias gang gang kampung yang di pimpinan Bapak Rt Setempat (Bapak Badrus) dibantu dengan warga yang lain dalam penghiasan jalan gang gang masuk.

Suasana menyambut peingatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 disini sudah mulai terlihat sejak awal agustus. Para warga mulai berhias mempercantik lingkungannya dengan bendera serta pernak-pernik berwarna merah dan putih. Sebuah Rt kecil di sudut Kota Situbondo ini begitu antusias dalam menyambut HUT RI ke-74.

Memang sudah tradisi disini namun tahun ini lebih terlihat meriah karena tanggal 17 Agustus-an kali ini tidak dalam suasana Bulan Ramadhan serta berdampingan dengan akhir pekan. Jadi, kegiatan memeriahkan Hari Kemerdekaan lebih diperbanyak apalagi tanggal merah akan jatuh di hari .

Bapak-bapak serta dibantu para remaja dan adik-adik warga disini mempersiapkan semuanya dengan bergotong-royong. Para Ibu-ibu juga turut ikut serta membantu, dalam merangkai hiasan yang akan dipasang di setiap gang jalan Rt tersebut.

Menghias gang-gang juga merupakan salah satu kegiatan perlombaan yang diselenggarakan di setiap RT, yang nantinya akan dinilai dan diberi penghargaan khusus serta hadiah menarik untuk dekorasi gang bertema HUT RI Terbaik sebagai apresiasi antusiasme warga dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-74 ini.

Setiap tahunnya, kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia disini dimulai satu bulan sebelum agustus, hingga acara puncak setelah 17 Agustus. Biasanya diawali dengan Pekan Olahraga antar warga. Beberapa cabang olahraga dan kategori dipertandingkan seperti layaknya Olimpiade Tahunan. Pertandingan Bola Voli, Bulutangkis,serta olahraga lainnya meramaikan suasana Rt di akhir pekan. Seluruh warga berperan aktif menyukseskan perhelatan ini, disokong juga oleh kreatifitas dan semangat remaja Karang Taruna berperan sebagai Event Organizer yang mengelola penyelenggaraan kegiatan tersebut. (Pen 23)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar