Serma Syamsiadi anggota Babinsa KORAMIL 0823-07/Situbondo Bersama PPL Sosialisai Pengendalian Hama WERENG,Di Kecamatan Asembagus

Situbondo - Guna mencegah menyebarnya serangan hama wereng dan menyelamatkan tanaman padi milik petani, Mantri Tani, PPL, POPT Kec Asembagus, didampingi Anggota Koramil 0823-07/ Asembagus Desa Mojosari Serma Syamsiadi, menggelar sosialisasi tentang pengendalian hama wereng bertempat dirumah bapak Samlawi Sublok Rt 01/05 Desa mojosari ada pun yang hadir sekitar 50 orang,Jumat pagi pukul 08.15 s/d10.00 wib (30/6).
Dalam kesempatan tersebut bpk sukemi selaku Petugas POPT Kec Asembagus menyampaikan kepada anggota Kelompok Tani agar dalam menanggulangi hama penyakit padi khususnya wereng, hendaknya dilakukan secara cegah dini dg  serentak dg mengecek kondisi padi  sehingga tidak mengakibatkan adanya perpindahan hama pada tempat yang lain.

Bpk sukemi  juga menyampaikan agar petani selalu hadir dan menyimak dengan sungguh sungguh setiap diadakannya kegiatan sosialisasi seperti ini sehingga dapat mendengar secara langsung cara mencegah dan menanggulangi hama.

Sebab hal tersebut membutuhkan kekompakan dan kebersamaan dari seluruh petani serta instansi terkait termasuk Babinsa, agar hama yang ada bisa dibasmi secara serentak dan tuntas.

Kegiatan rembuk desa & sosialisasi kali ini akan di tindak lnjuti pencegahan terhadap hama padi wereng dilahan milik petani yang ada diwilayah Desa Mojosari kec Asembagus dengan luas sekitar 50 ha.

Sementara itu Babinsa Desa mojosari Serma Syamsiyadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sesuai arahan Komandan Koramil 0823-07/Asembagus Kapten Inf Sunaryo agar Babinsa bekerjasama dengan instansi terkait memantau dan mengantisipasi perkembangan hama wereng di Desa binaannya masing masing.

"Catat dan laporkan setiap perkembangan yang ada diwilayahnya agar bisa dilakukan tindakan segera, sehingga tidak semakin meluas" ujar Serma Syamsiadi menyampaikan perintah Danramil.

Bapak samlawi selaku Ketua Kelompok Tani  Desa Mojosari kec.Asembagus menyampaikan terima kasih atas kegiatan sosialisasi kali ini dan segera ditindak lanjuti dengan penyemprotan hama wereng sehingga nantinya tanaman padi petani dapat terhindar dari serangan hama. Hal ini tidak terlepas adanya kerjasama yang baik antara Babinsa, PPL, Mantri Tani, POPT termasuk para Petani.(Pen 23)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar