Babinsa Sampaikan Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara


Situbondo - Rabu (30/01) Babinsa Sertu zaenal Aggota Koramil 0823/14 Jatibanteng melaksanakan wawasan kebangsaan dengan Materi yang diberikan Cara Hidup Berbangsa dan Bernegara terhadap  siswa siswi SMPN 1 Jatibanteng. Serta Untuk menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan remaja atau generasi muda, Sertu Zaenal anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMPN 1 Jatibanteng Kabupaten Situbondo hari ini.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan siswa-siswi SMPN 1 Jatibanteng yang sangat antusias menerima materi tentang Wawasan Kebangsaan. Babinsa menyampaikan bahwa ada empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, ada empat tuntunan tersebut yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Pola kehidupan remaja atau generasi muda kita saat ini, masih banyak yang kurang mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar Negara.

Kepala Sekolah SMP 1 Jatibanteng, menyatakan materi yang diberikan anggota TNI  ini sangat positif guna memotivasi anak-anak agar timbul kesadaran dalam berbangsa dan bernegara,“ Ini menjadi motivasi dan pembelajaran buat siswa. Apalagi materi disampaikan langsung oleh anggota TNI, anak-anak menjadi lebih bangga “, Dan saya berharap kegiatan seperti ini berlanjut, tandasnya. (jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar