DANDIM 0823/SITUBONDO DAN KAPOLRES SITUBONDO PATROLI BERSAMA DI MALAM NATAL 2018

Situbondo - Bertempat di Gereja Katholik Bintang Samudra Jl. Mawar Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo telah berlangsung kegiatan kebaktian perayaan Missa yang dipimpin oleh pendeta RD. Hubertus T Adi Wardana yang diikuti ± 1000 orang. Dengan beberapa personel Pengamanan dari Kodim, Koramil, Polres, Polsek, Banser dan Pramuka Kab. Situbondo. Senin malam (24/12/2018).

Sinergitas TNI - Polri untuk memberikan rasa aman kepada rakyat Indonesia tidak usah diragukan lagi. Pada setiap kesempatan dua institusi ini akan selalu dan terus-menerus berusaha tanpa pandang bulu untuk memberikan rasa aman buat rakyat Indonesia. Di perayaan malam Natal tahun 2018 TNI - Polri melaksanakan Patroli Gabungan dipimpin langsung Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol. dan Kapolresta Situbondo AKBP Awan Hariono, SH., SIK., MH. guna memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah perayaan malam Natal.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 0823/Situbondo dan Kapolresta Situbondo beserta Ketua FKUB Kota Situbondo dan utusan dari Polda Jatim, Dir Pam Obvit Sabhara Polda Jatim Patroli bersama di wilayah tanggung-jawab teritorial Kodim 0823/Situbondo untuk memberikan suasana aman dan kondusif di wilayah kota Situbondo agar umat Nasrani bisa merayakan perayaan Natal Tahun 2018 ini dengan rasa aman, tentram dan nyaman serta khusuk dalam memanjatkan do’a.

Ketua FKUB Kota Situbondo KH. Yusron Shofrowi mengucapkan selamat memperingati hari raya Natal 2018 semoga mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan pencerahan dari nilai-nilai agama. Bersyukur kepada Tuhan damai dan sejahtera selamat Natal 2018, damai itu indah, kerukunan antar umat beragama dalam perbedaan satu bingkai kebhinekaan yang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol. menambahkan bahwa tujuan diadakan Patroli Gabungan ini guna memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal 2018 di gereja-gereja yang ada di Situbondo. Dan atas nama keluarga besar Kodim 0823/Situbondo dikesempatan ini juga mengucapkan Selamat Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 semoga Situbondo semakin damai dan kondusif.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH., SIK., MH. juga mengucapkan selamat Natal 2018 semoga perayaan Natal ini membawa kedamaian kebahagiaan dan kesejahteraan bagi kita semua sekaligus dapat memberikan semangat dan energi baru untuk membangun Situbondo dan bangsa Indonesia yang lebih baik lagi kedepannya. Mengajak seluruh umat untuk meniadakan konflik sosial dan kekerasan di Kabupaten Situbondo, membangun dan pelihara saling rasa percaya untuk melihat seseorang pada sisi positif yang mana kebiasaan dari manusia melihat orang lain dari sisi negatif, budayakan musyawarah mufakat mengingat kita penuh keberagaman dan kemajemukan bangsa, cerdas dan bijak dalam menyikapi berita yang berpotensi hoax ataupun ujaran kebencian berita bohong di dalam agama manapun. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar