Kodim 0823 Situbondo, Gelar Samapta Periodik II Tahun 2018




Situbondo - Rabu (24/10)  Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan prajurit di Jajaran TNI AD, Rabu 24 Oktober 2018 personel Kodim 0823/Situbondo melaksanakan kegiatan semapta priodik yang di tempatkan di stadion Abdul Rahemsaleh Situbondo dengan pengawas Kasdim 0823/Situbondo beserta Pajas Korem 083/Bdj Kapten Inf Purwandi beserta 2 orang anggota, Selain garjas priodik semua ini dilakukan untuk menguji kesemaptaan semua prajurit yang ada di jajaran Korem 083/Baladhika Jaya

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut, yakni Rabu dan Kamis (24-25 Oktober) diikuti oleh seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 0823 Situbondo.

Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Kav Suprapto, mengatakan, kegiatan kesegaran jasmani ini merupakan progam yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit, sehingga para prajurit Kodim 0823 Situbondo mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik.

“Untuk mencapai sasaran yang diharapkan dengan nilai hasil yang optimal perlu pembinaan fisik secara rutin, sehingga dapat memiliki kesamaptaan jasmani dan kesehatan yang prima serta dapat menjalankan tugas sesuai dengan jabatan yang diamanahkan” ungkap Kasdim.

Dan himbauan dari pajas Korem 083/Bdj diharapkan semua pelaku melaksanakan dengan semangat dan mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan dan beliau mengatakan utamakan faktor keamanan.

Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam kesemaptaan adalah agar para Prajurit mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang tinggi guna mendukung tugas pokok TNI-AD kedepan yang semakin menuntut kekuatan fisik demi terciptanya prajurit yang lebih profesional.

“Selain itu juga, kesegaran jasmani dilaksanakan untuk memelihara fisik prajurit yang sangat berpengaruh terhadap kariernya sendiri” tambahnya.

Kesemaptaan ini, selain diambil Nilai Kesegaran A, yakni dengan setiap prajurit harus melaksanakan lari sejauh 3,2 Km dengan waktu yang telah ditentukan dengan kategori umur.

Sedangkan semapta B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shutlle run serta ketangkasan yakni renang militer dilaksanakan untuk mengukur tingkat kemampuan jasmani para prajurit sebagai upaya pembinaan dan peningkatan jasmani dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar