BABINSA KORAMIL 0823/05 PANARUKAN LAKSANAKAN PENGAMANAN JALAN SANTAI DALAM RANGKA HUT RI KE-73

Situbondo – Babinsa Duwet Koramil 05 Panarukan Kodim 0823/Situbondo Sertu Sudarmanto sedang melakukan pengamanan kegiatan jalan sehat kepada warga desa binaannya dalam rangka HUT RI ke-73 di Dusun Patek Timur. Berbagai cara yang dilakukan orang dalam memperingati Hari Ulang Tahunnya. Begitu juga dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 banyak kegiatan yang dilakukan mulai dari lomba anak-anak, remaja dan lomba khusus orang tua. Minggu (19/08/2018). 

Pada hari Minggu ini pihak panitia peringatan HUT RI di Dusun Patek Timur mengadakan kegiatan lomba jalan sehat bersama yang di ikuti oleh masyarakat Desa Duwet. Antusiasme warga saat itu terlihat sekali ikut menunjukkan kecintaan kepada NKRI, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya peserta jalan santai yang hadir mengikuti lomba jalan sehat tersebut. 

Dalam kegiatan ini disamping acara jalan sehat juga di berikan Dorprise kepada warga. Tidak sedikit hadiah yang diberikan panitia, namun bukan karena hadiah tetapi yang mereka inginkan namun rasa kebersamaan yang masyarakat inginkan dalam kegiatan jalan santai tersebut.

Babinsa Duwet berharap kepada semua warga untuk selalu menjaga kekompakan, semangat kerukunan antar warga sebab Indonesia maju di mulai dari dusun, dan dusun maju dimulai dari keluarga. Oleh karena itu Babinsa mengajak untuk menjaga keluarga masing-masing serta mengarahkan dan mendidik anak-anaknya ke arah yang positif, " ujar Sertu Sudarmanto. " (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar