BABINSA IKUT SERTA MEMBANTU DALAM LANCARNYA KEGIATAN PEMBERIAN SUNTIK DIFTERI ORI DI SEKOLAH



Situbondo - Adanya peran serta Babinsa diwilayah desa binaannya dalam mendukung program Pemerintah patut diapresiasi dan ditingkatkan seperti halnya yang dilakukan oleh seluruh Babinsa Kodim 0823/Situbondo yang sedang membantu menyukseskan program pemberian imunisasi massal difteri atau Outbreak Respons Immunization (ORI) yang dilaksanakan hari ini di sekolah-sekolah diwilayah kabupaten Situbondo mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. Untuk mencegah merebaknya wabah penyakit difteri, petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Situbondo mengambil langkah antisipasi dengan cara melakukan pemberian imunisasi massal difteri atau Outbreak Respons Immunization (ORI). Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Taman Serda Agus P anggota Koramail 0823/16 Sumbermalang melaksanakan pendampingan saat kegiatan imunisasi Difteri yang diselenggarakan oleh petugas Puskesmas kecamatan Sumbermalang ke SDN 2 Sumbermalang di Desa Taman pada hari ini. Rabu (08/08/2018).

Selain melaksanakan aktifitas dalam memberikan pendampingan dan pemantauan dalam kegiatan imunisasi Difteri Babinsa Desa Taman Serda Agus P juga melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya imuniasasi Difteri kepada warga siswa-siswi SDN 2 Sumbermalang dengan tujuan agar para siswa-siswi tahu dan ikut berpartisipasi dalam pemberian imunisasi difteri atau Outbreak Respons Immunization (ORI) diprogramkan oleh pemerintah. Dalam kegiatan hari ini pemberian imunisasi difteri kepada siswa-siswi SDN 2 Sumbermalang di Desa Taman mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 jumlah total sebanyak 89 orang namun yang hadir sebanyak 81 orang.terang Serda Agus P.

Dinas Kesehatan kabupaten Situbondo menurunkan tim medis Puskesmas di tiap-tiap kecamatan untuk melakukan imunisasi massal difteri atau Outbreak Respons Immunization (ORI) kepada seluruh murid dan siswa/siswi dibantu oleh anggota TNI/Babinsa semua Koramil Jajaran Kodim 0823/Situbondo. Tujuan diberikan imunisasi difteri atau Outbreak Respons Immunization (ORI) diberikan kepada anak usia 1 sampai 19 tahun dengan tujuan untuk mencegah timbulnya wabah difteri di suatu lokasi atau daerah, melakukan pencegahan terjangkitnya penyakit difteri dan memutus penularan penyakit tersebut diwilayah kabupaten Situbondo, ” jelas salah satu petugas kesehatan. “ (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar