BABINSA 0823/08 BANYUPUTIH MELAKUKAN PENDAMPINGAN TANAM PADI


Situbondo - Kodim 0823/Situbondo terus berkomitmen untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan di Kabupaten Situbondo untuk menuju sukses secara nasional. Hal itu dibuktikan dengan kerja keras yang dilakukan oleh semua para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0823/Situbondo untuk turut serta melakukan pendampingan kepada petani saat menanam padi diwilayah binaannya masing-masing salah satu contoh yang dilakukan oleh Babinsa Wonorejo Serda Farouk Fadholi anggota Koramil 08 Banyuputih Kodim 0823/Situbondo yang sedang melakukan kegiatan pendampingan Hanpangan LTT padi seluas 300 M2 kepada salah satu warga binaannya di  Desa Wonorejo RT. 003 RW. 004 Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dilahan sawah milik Ustad Salam yang sedang menanam padi jenis Brahmo pagi hari ini. Kamis  (23/08/2018).

Danramil 0823/08 Banyuputih Kapten Inf Kardiman mengatakan para Babinsa diwilayah itu sedang membantu petani turut menanam padi varietas jenis Brahmo. Tak hanya turut menanam bibit padi dilahan sawah milik warga diwilayahnya, Babinsa juga ikut membantu melakukan perawatan tanaman hingga membantu saat panen tiba, “ terang Danramil. “

Pendampingan dalam sektor pertanian ini yang dilakukan oleh anggota jajaran Koramil ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0823/Situbondo untuk membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Situbondo. Kegiatan TNI di sektor Pertanian ini juga merupakan instruksi dari Komando Atas untuk mendukung kegiatan petani sekaligus membantu dalam hal pengawasan pupuk sehingga tidak terjadi penyelewengan kepada semua petani yang ada diwilayah Kecamatan Banyuputih, ” imbuhnya. “ (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar