BABINSA 0823/15 BUNGATAN GOTONG ROYONG BANTU WARGA YANG TERKENA MUSIBAH KEBAKARAN

Situbondo – Koramil 15 Bungatan di bawah satuan wilayah Kodim 0823/Situbondo mengerahkan satuan jajarannya dibawah pimpinan Danramil 15 Bungatan Kapten Inf Y.M. Waluyo. Tidak hanya TNI dari Koramil saja dalam kegiatan gotong-royong tersebut, namun dari anggota Polsek Bungatan, ASN Kecamatan Bungatan, Perangkat Desa Karang Tengah dan Linmas serta bersama dengan warga sekitar lokasi kebakaran juga ikut dalam kegiatan bergotong-royong membersihkan puing-puing rumah bekas kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu  yang ludes di lalap si jago merah di Dusun Karang Tengah, Desa Bungatan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. Jumat (24/08/2018).

Kurang lebih sebanyak 30 orang terdiri dari anggota Koramil, Polsek, ASN, Perangkat Desa dan Linmas dibantu puluhan warga masyarakat berbaur dengan koordinasi untuk membantu membersihkan puing dan kayu sisa kebakaran, ” kata Danramil 15 Bungatan Kapten Inf Y.M. Waluya. "

Untuk mempercepat penanganan pembersihan dan mengurangi beban bagi korban kebakaran adanya bantuan dari kita TNI bersama dengan instansi terkait kepada masyarakat yang membutuhkan merupakan bantuan untuk kemanusiaan, ini juga merupakan salah satu tugas TNI selain menjaga NKRI tapi juga ikut serta aktif dalam membantu korban bencana alam yang sering terjadi di masyarakat dan itu adalah salah satu tugas pokok TNI, " imbuh Danramil. " (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar