ANGGOTA KORAMIL 11 BESUKI MELAKUKAN PENDAMPINGAN PANEN PERDANA ORGANIK

Situbondo - Babinsa Koramil 0823/11 Besuki Serda Anang Yudo hari ini sedang melaksanakan pendampingan panen perdana padi di Desa Sumberejo, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo milik Kelompok Tani (Koptan) dengan jenis padi IR 42. Sabtu (11/08/2018).

Hasil panen kali ini meningkat dari pada tahun sebelumnya., keberhasilan ini tidak terlepas dari peran pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa koramil 0823/11 Besuki Desa Sumberejo dan para tim penyuluh pertanian. Pendampingan yang dilakukan Babinsa disambut antusias oleh masyarakat karena dapat memotivasi masyarakat untuk lebih giat lagi turun ke sawah. Para Babinsa pun tidak pernah segan-segan turun ke sawah untuk melaksanakan pendampingan terhadap petani, " ucap Serda Anang Yudho. "

Pendampingan terhadap para petani yang dilakukan oleh para Babinsa merupakan wujud dari peran Koramil 11 Besuki dalam ikut mensukseskan Program Pemerintah untuk mewujudkan program Swasembada Pangan. Ini dibuktikan dengan pendampingan terhadap para petani yang meningkatkan hasil panen kali ini, diharapkan untuk penanaman berikutnya hasil yang didapat bisa lebih meningkat lagi, " tambah Serda Anang Yudho. " (sdd).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar