DANRAMIL PANARUKAN BERSAMA DENGAN FORPIMKA MEMBERIKAN PEMBEKALAN BELA NEGARA KEPADA PASKIBRA KECAMATAN


Situbondo - Sebanyak 165 pemuda-pemudi dari berbagai desa di Kecamatan Panarukan menerima pembekalan dari Danramil 05 Panarukan Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Joni K dihalaman SMAN 1 Panarukan, Kabupaten Situbondo. Pemuda-pemudi ini berasal dari Sekolah Menengah Atas perwakilan tiap-tiap sekolah se-Kecamatan Panarukan yang tergabung sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kec. Panarukan yang sedang mengikuti dan melakukan latihan gabungan secara terpusat untuk pelaksanaan upacara dalam HUT RI Ke-73 bulan Agustus 2018 depan. Rabu (25/07/2018).

Dalam kesempatan itu Danramil Panarukan Kapten Inf Joni K memberikan materi Bela Negara (Belneg) untuk menanamkan disiplin, ketekunan dan cinta tanah air. Bela Negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara, tak terkecuali kalian sebagai generasi penerus bangsa Indonesia. Bela negara sangat penting untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat yang tertib, aman dan damai. Dengan Bela Negara kita dapat menjaga dan memelihara kedaulatan NKRI, ” jelas Danramil. “


Dihadapan generasi penerus itu Danramil Panarukan juga berharap agar para pemuda-pemudi menanamkan rasa kecintaan pada bangsa dan semangat patriotisme, melatih jiwa kepemimpinan dalam memimpin diri sendiri ataupun kelompok, membentuk sikap disiplin, aktivitas dan pengaturan kegiatan lain, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar