BABINSA PANJI LOR MENDAMPINGI WARGA BINAAN PROSES PANEN PADI


Situbondo Babinsa koramil 0823/02 Panji Desa Panji Lor Serda M. Syahroni melaksanakan pendampingan panen padi jenis IR 64 variates Ciherang milik Ibu Hajjah Umi dengan luas panen 0,4 Ha di Dusun Panji Tengah RT. 001 RW. 005 Desa Panji Lor, Kecamatan Panji guna mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan diwilayah Kabupaten Situbondo. Pendampingan Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan tugas dan tanggung-jawab Babinsa dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan berkelanjutan dan dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional. Rabu (25/07/2018).

Komandam Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol. menekankan kepada para Babinsa agar semua Babinsa tetap memantau dan melakukan pendampingan kepada Poktan dan warga binaannya mulai dari penyiapan lahan sampai dengan waktu panen, selanjutnya Babinsa harus selalu berdampingan dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) diwilayah binaannya untuk memberikan penyuluhan kepada kelompok tani cara tanam yang baik, pemilihan bibit padi berkwalitas, sistem pengairan untuk tanaman dan pengawasan terhadap tanaman padi agar terhindar dari gangguan hama dengan tujuan untuk mendapatkan hasil panen yang baik dan maksimal, “ jelas Dandim. “

Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dalam berswasembada pangan, semua Babinsa ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan cara semua para Babinsa melakukan pendampingan secara terus-menerus kepada Kelompok Tani (Poktan) yang ada diwilayah binaan masing-masing, “ imbuh Dandim. “ (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar