TIGA PILAR DALAM PENDAMPINGAN KEGIATAN PADAT KARYA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR IRIGASI

Situbondo - Danramil 0823/10 Arjasa Kapten Inf Sugeng S bersama dengan Forpimka Arjasa terlihat sedang berada di lapangan dqlam mendampingi pihak dari Disnaker yang sedang melaksanakan kegiatan Padat Karya Pembangunan Infra Struktur Irigasi di Desa Kedungdowo, Kamis (07/06/2018).

Yang mana rencana ke depan akan di bangun/perbaiki Saluran Irigasi yang ada di Dusun Bungkolmania, Desa Kedungdowo dengan panjang sekitar 163 meter dengan menggunakan Anggaran sebesar Rp.270.000.000,-

Pihak Disnaker sebagai pihak Perantara Dana dari Pemerintah merencanakan pembangunan menggunakan RAB sesuai tehnisi Pekerjaan Umum sebagai pihak ketiga yang mengerjakan dilapangan. Pekerja yang digunakan adalah masyarakat setempat yang bertujuan untuk membuka lapangan kerja di wilayah dan upah yang di berikan sebesar Rp. 40.000,- /hari dan bekerja mulai jam 07.00 s.d 12.00 WIB,- dengan target harus selesai dalam waktu 1 bulan (Mei - Juni 2018).


Menurut Babunsa Desa Kedungdowo Koptu Agus Supriadi bahawa dengan adanya pembangunan saluran Irigasi ini memang sangat dibutuhkan masyarakat petani karena di wilayah itu jika terdapat hujan maka air terbuang sia-sia dan mengalirnya ke jalan, sehingga jika sudah bisa di tampung di saluran maka air tersebut bisa di manfaatkan untuk pengairan di sawah-sawah. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar