DANRAMIL DAN BABINSA KORAMIL 0823/16 SUMBERMALANG MELAKSANAKAN PENGECEKAN AKHIR RTLH DI WILAYAHNYA.


Situbondo – Plh. Danramil 0823/16 Sumbermalang Letda Cba Suwindi melaksanakan pengecekan akhir hasil pelaksanaan program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan membagikan Kalender tahun 2018 diwilayah Kecamatan Sumbermalang, Sertu Tukiman Babinsa Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang mendampingi kegiatan tersebut. Kamis (07/06/2018).

Program perbaikan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) adalah merupakan program bantuan pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan melalui Dinas PUPR. Agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi kendala maka dilakukan beberapa langkah maupun fase bantuan dengan melibatkan unsur TNI sebagai pendamping di lapangan.

Kepercayaan Pemerintah dalam pelaksanaan Program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) harus kita pertanggungjawabkan dan saya sebagai Plh. Danramil 0823/16 Sumbermalang selalu memberikan penekan kepada para Babinsa untuk aktif melakukan pengawasan selama pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di wilayahnya, ajak dan rangkul masyarakat sebagai rekan, sahabat, saudara dan orang tua agar keberadaan TNI AD khususnya Babinsa diterima ditengah-tengah lingkungan masyarakat. “Ujar Plh. Danramil 0823/16 Sumbermalang Letda Cba Suwindi”.
 

Kegembiraan yang sangat tak terbendung dari Bapak Sutoyo terlihat dalam raut wajahnya yang terasa terlepas dari beban yang sangat berat, karena rumahnya saat ini sudah selesai dibangun dan tidak takut akan roboh dan bocor kembali. Terima kasih pak Danramil dan Babinsa yang telah membantu untuk merehab rumah saya sehingga saya jadi tenang dan nyaman untuk menghuninya (ungkap Bapak Sutoyo) “ didepan Plh. Danramil dan Babinsa saat melaksanakan pengecekan dirumahnya. (Sdd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar