PERAN SERTA BABINSA DALAM MENINGKATKAN HASIL PANEN PARA PETANI

Situbondo - Babinsa Kesambirampak Serda Wahid bersama 2 orang anggota Koramil 03 Kapongan Kodim 0823/Situbondo melaksanakan pendampingan panen padi jenis IR 64 SS dengan luas 11 petak milik Bapak Yoyon (46) warga biaannya di dusun Krajan, desa Kesambirampak, kecamatan Kapongan yang akan hasilnya akan dikonsumsi sendiri. Jumat (02/03/2018).

Disela-sela aktivitas panen padinya Bapak Yoyon mengucapkan banyak terima kasih kepada PPL dan Babinsa yang telah memberikan penyuluhan dan pendampingan mulai dari masa tanam hingga masa panen, sehingga hasil panen padi kali ini cukup baik dibandingkan pada saat panen padi sebelumnya. Hasil panen padi yang baik ini karena mengikuti anjuran yang diberikan dengan mempersiapkan lahan yang akan ditanami padi, penyiapan bibit, perawatan tanaman serta pemberantasan hama.

Sebagai Babinsa desa Kesambirampak mengaku gembira dan senang dengan hasil panen padi petani desa binaan saya, semoga hasil panen padi para petani dengan mengikuti anjuran dari PPL dan Babinsa hasil panennya terus mengalami peningkatan dan semakin membaik seperti hasil panen padi kali ini yang mengalami peningkatan dari musim sebelumnya , “ ungkap Serda Wahid. “

Kapten Inf Marwito selaku Danramil 03/Kapongan pada kesempatan terpisah mengatakan bahwa Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan harus rajin mendampingi warga desa binaannya sehingga dengan kehadiran Babinsa yang bersama-sama dengan PPL ditengah masyarakat bisa membantu mengatasi setiap kesulitan warga desa binaannya. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar