BABINSA MENGECEK RASTRA DI DESA BINAAN

Situbondo - Babinsa Koramil 06/Kendit Seraa Caswita melaksanakan pendampingan pendistribusian beras Rastra kepada Masyarakat di desa Klatakan, kecamatan Kendit sebanyak 7.600 kg. Pendampingan ini sebagai bentuk rasa kepedulian aparat TNI dalam hal ini Koramil 06/Kendit ikut membantu masyarakat dalam segala bentuk bantuan bukan hanya pendampingan Pertanian saja dan ini semua dilakukan oleh seorang Babinsa di wilayah desa binaannya masing-masing, Rabu 28/03/2018.

Bahkan saat penyaluran Beras Rastra Babinsa pun juga ikut hadir untuk membantu kelancaran pembagian beras karena dengan cara terjun langsung ke wilayah Babinsa mengawasi Babinsa akan tahu kendala-kendala di lapangan khususnya dalam penyaluran Rastra sudah sesuai atau tidak dengan jumlah KK yang di ajukan di tiap-tiap desa. Di samping itu juga Babinsa mengadakan pengecekan terhadap beras yang akan dibagikan ke warga apakah beras yang dari Bulog tersebut tersebut layak atau tidak di konsumsi.  

Saya melaksanakan kegiatan ini sebagai sarana komsos dan ajang silahturahmi dan untuk melaksanakan instruksi yang diperintahkan Danramil berapa waktu lalu di Koramil agar jajaran memantau langsung tentang penyaluran Rastra di desa binaannya,” jelas Serda Caswita.

Danramil 06/Kendit Kapten Chb Nashikin menyampaikan kepada para Babinsanya di sela-sela acara Jam Komandan beberapa waktu lalu dengan  keharmonisan antara masyarakat dengan Aparat TNI, maka TNI  dapat menjaga keharmonisan sehingga akan terjalin komunikasi yang lancar. Tidak hanya kepada masyarakat tetapi juga dengan aparat dari instansi lain.

Sehingga dengan demikian akan terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, maka Babinsa sebagai bapulket akan dapat menjalankan fungsi dengan baik sebagai mata dan telinga terdepan satuan TNI AD,” tegas Danramil. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar