JAJARAN KODIM 0823 HIJAUKAN TEPI JALAN PROPINSI

Situbondo – Rabu (06/12) Sebanyak ribuan bibit pohon Mahoni ditanam pada penghijauan yang diselenggarakan oleh Kodim 0823/Situbondo bersama Jajarannya Koramil 01 sampai dengan 16 beserta  masyarakat di sepanjang jalan Propinsi jawa Timur.

Dalam kesempatan Lain Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama Anggota Koramil Jajaran siap membantu penghijauan yang akan dilaksanakan. Tujuan penanaman ini tidak lain dalam rangka sebagai peneduh jalan dan mengurangi dampak pemanasan global.

Dandim jugaone menyampaikan bahwa program tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap pelestarian lingkungan, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan penghijauan tersebut.

Letkol Inf Ashari, S.Pd menghimbau kepada masyarakat sekitar agar membantu memelihara dan menjaga keberadaan pohon yang ditanam tersebut sehingga mampu memberikan manfaat yang dapat dinikmati anak cucu kita nanti , imbuhnya.

Kesadaran masyarakat memang kurang terhadap kesadaran dan budaya menanam pohon, kebanyakan dikarenakan apa manfaat dan keuntungannya juga kurang dipahami. Berbagai manfaat dari pohon apabila kita ketahui diantaranya Secara klimatologis penghijauan akan menyerap karbondioksida (CO2) dan menghasilkan oksigen (O2) lewat fotosintesis, mengurangi kerusakan lingkungan mulai dari erosi, pencemaran udara, global warming, hingga bencana alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar