PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU TEMA UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KAB. SITUBONDO TAHUN 2017

Situbondo - Jum'at (27/10/2017) Pukul 07.10 s.d. 08.05 Wib bertempat di Alun-Alun Kabupaten Situbondo Jl. RA.Kartini kelurahan Patokan kec.kab.Situbondo  telah dilaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 dengan Tema " Pemuda Indonesia Berani Bersatu   ".

adapun petugas upacara, irup  oleh Bupati Situbondo (H. Dadang Wigiarto, SH), Perwira upacara : Kepala Dinas Pariwisata (Supwan Hadi ), Komandan upacara : Pamog Saka Bhayangkara ( M.Afandi ) dan diikuti sekitar kurang lebih 500 orang dari instansi terkait Kab. Situbondo

hadir dalam kegiatan diantaranya Bupati Situbondo (H. Dadang Wigiarto, SH), Wabup Situbondo (Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si), Sekda Situbondo (H. Syaifullah, MM), Ketua DPRD Situbondo (H. Basori Sonhaji, S.Ag), Wakil Ketua Pengadilan Situbondo (Toetik Ernawati SH. MH ), Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK.MSc (Eng), Dan Unit Intel Dim 0823 Situbondo ( Letda Kav.Suyitno ), Jajaran OPD Pemkab Situbondo, Ibu-Ibu : Persit Chandra Kirana,Bhayangkari ,Darmawanita dan PKK Situbondo


adapun Amanat Inspektur Upacara yang menyampaikan Kita patut bersyukur hingga saat ini dapat melaksanakan peringatan hari sumpah pemuda yang tidak lepas dari sejarah perjuangan pemuda pemudi Indonesia yang kita tahu telah tertuang di Teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 dimana pada saat itu 71 pemuda pemudi Indonesia memperjuangkan kemerdekan mengadakan kongres menuju kemerdekaan Indonesia.

Seiring dengan kemerdekaan Indonesia yang dilatar belakangi dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika kita dapat bersatu mengisi kemerdekaan jangan sampai merusah kongres sumpah pemuda dengan tindakan yang tidak baik, warisilah semangat sumpah pemuda dengan hal positif dimana saat ini kita sudah dengan mudah mengakses segala informasi yang ada.

Dengan kemajuan teknologi, pemudi-pemuda Indonesia teruslah bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia.

Koordinasi strategis pelayanan lintas sektoral yang dicanangkan pemerintah saat ini, merupakan penyemanagat kita agar berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan diakhiri dengan Menyanyikan Lagu Bangun Pemudi Pemuda, dilanjutkan Pembacaan Do'a oleh Nurholis,S.Ag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar