PEDULI PALESTINA, RATUSAN WARGA IKUTI ISTIGHOSAH DI ALUN-ALUN SITUBONDO

Situbondo – Jum’at malam (28/07) Ratusan umat muslim yang datang dari beberapa wilayah Kabupaten Situbondo di bawah koodinasi GP Ansor cabang SItubondo serta Banser bertempat di Alun-alun Situbondo telah dilaksanakan Istigosah untuk Palestina. Zikir dan doa istighosah yang dilakukan dipimpin oleh Habib Husen.
 
Pantauan dilapangan, Istigoshah itu dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan memberikan doa bagi warga Palestina yang sedang dijajah oleh serangan militer Israel.



Warga yang datang dari berbagai daerah di Situbondo, mulai dari kalangan ulama, kiai dan santri berkumpul di Alun-alun situbondo. Mereka berpakaian kopiah dan sorban serta membawa buku yang berisikan doa-doa istighosah.

Ketua Panitia Istighosah, mengatakan ide mengadakan istighosah ini karena ada keprihatinan yang mendalam setelah setiap hari disuguhi berita yang kurang baik dari Israel.

"Dengan mendoakan mereka semoga doa kita akan didengar. Allah akan menolong orang yang menolong agama Allah dari segala ancaman," ucapnya

Turut menambahkan Ketua GP Ansor Cabang Situbondo menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya istighosah ini, Ia berharap hal ini juga dapat membuka pintu hati masyarakat luas sehingga paling tidak memberikan doa sebagai bentuk simpati kepada sesama muslim.

Jika bukan kita yang mendoakan siapa lagi. Semoga hati dan pikiran kita dapat terbuka dan tergerak hatinya paling tidak dalam hati ada doa. Karena saat ini inilah yang kita punya. Alhamdulillah banyak yang tergerak hatinya. ujarnya.

Sementara Habib Husen dari Sletreng, salah seorang peserta istigashah mengatakan, sejarah mencatat selamanya umat Islam tidak akan pernah bersatu dengan bangsa Israel, karen telah tercantum dalam ayat Al-quran. dan juga menyatakan umat Islam tidak akan pernah bersatu dengan Yahudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar