POS RAMADNIYA PELABUHAN JANGKAR DALAM MENJAGA STABILITAS KEAMANAN ARUS MUDIK

Situbondo - Selasa (20/06/2017) bertempat di Halaman Pelabuhan Jangkar Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Pos Pantau dalam rangka Operasi Ramadniya Semeru 2017 dan  Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2017 di Wilayah Kabupaten Situbondo, bertujuan mengamankan arus mudik tepatnya di Pelabuhan penyebrangan Jangkar.

Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Jajaran Kodim 0823 Situbondo ikut serta dalam pengamanan tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengamankan arus mudik maupun arus balik pada Perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2017 yang ada di Pelabuhan jangkar.

Hal yang pernah ditekankan oleh Kapolres Situbondo beberapa waktu lalu yaitu Kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada 3 poin utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI yang terjaganya stabilitas harga pangan Kamtibmas yang kondusif dan keamanan kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan Polri dalam hal ini Polres Situbondo bersama dengan Kodim 0823 Situbondo telah membentuk satgas pangan untuk memantau harga pangan agar tetap stabil.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik rawan gangguan kamtibmas seperti terminal, pelabuhan, Pemukiman yang ditinggalkan pemiliknya, pusat perbelanjaan, Bank dan ATM, serta tempat wisata yang ramai dikunjungi pada saat perayaan Idhul Fitri dalam hal ini Pelabuhan penyebrangan Jangkar.  Agar tercipta harmonisasi secara sinergi diantara seluruh stake holders yang terkait sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H dapat berjalan baik. imbuhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar