PEMBINAAN ANGGOTA LINMAS OLEH BABINSA




Situbondo - Anggota Koramil 0823/01 Kota Situbondo Babinsa Ds Kotakan Serda Slamet melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan terhadap anggota Linmas (Perlindungan masyarakat) sebanyak 38 orang Desa Kotakan  pada Minggu (12/03).  Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di halaman Balai Desa. Kegiatan ini dalam rangka persiapan Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Hadir dalam pelaksanaan latihan Kasi Transtib sdr. Hariya, Babinkamtibmas Briptu Susi dan kepala Desa Kotakan Sdr.Suriwan.

Menurut Babinsa Kotakan Linmas yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Hansip (Pertahanan sipil) dilihat dari tugas dan fungsinya sangatlah penting keberadaannya di desa, karena merupakan garda terdepan dalam penanganan masalah keamanan, ketentraman dan ketertiban sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dalam pembinaannya Babinsa bersinergi dengan Pemerintahan Desa dan Babinkamtibmas dengan pembekalan secara rutin sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara Pengetahuan dan Ketrampilan setiap anggota Linmas. Dan tidak lupa Materi yg diberikan yaitu Permildas, wasbang  dan pengaktifan kembali Pos Kamling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar