Kapten Inf Sunaryo Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Sopet

SITUBONDO - Kamis (23/07) Komandan Koramil (Danramil)-09/Jangkar, Kodim 0823/ Situbondo kapten Inf Sunaryo menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Perangkat Desa Sopet Periode 2020, Kecamatan Jangkar

Kegiatan pelaksanaan pelantikan tersebut dihadiri oleh Camat Jangkar ( Samsito S. Pd. Mpd ). Kasi pemerintahan Kec. Jangkar ( Tri Wahyono ). Danramil 0823/09 Jangkar ( Kapten infanteri Sunaryo ). Kapolsek Jangkar diwakili Kasihumas ( Iptu H. M. Arif S. Pd. i ). Kanit Intelkam ( Aipda M. Gun Heru P. Sh ). Babinsa ( Sertu Erwan ). Kades Sopet ( Sucipto / H. Munif ismail bersama perangkat Desa ). Ketua BPD ( ky. Yasin dan anggota ). LPM Ds. Sopet ( H. zakariya S. Pd. I ). PKK desa Sopet. Peserta giat dari 9 Kadus dan  2 Kasi ( yaitu Kasi pelayanan dan Kesra pemerintah Desa Sopet Kec. Jangkar ) bersama kekuarga. Ketua Panitia pelantikan Pilkadus yaitu bagian Kaur Kesra ( Sunjoto ) dan anggota

Dalam sambitan Kades Sopet Sucipto / H. Munif Isma'il dari kadus yang lama kami ucapkan terima kasih, atas kinerjanya selama ini, dan mohon maaf karena tidak ada maksud untuk memberhentikan tetapi ketentuan pemerintah baik ijazah maupun faktor usia maka kami harus mengikutinya dan sebagai Abdi Negara untuk itu kepada kadus yang lama kami akan tetap menjalin silaturahmi dan mohon bimbingannya baik kepada kami selaku kepala desa maupun dari semua kadus yang baru dilantik dan mohon bimbingan dan kerjasamanya untuk bisa memajukan desa Sopet kedepannya lebih baik lagi."Ungkap Kades.

Lebih lanjut lewata sambutan Camat Jangkar ( Samsito S. Pd. Mpd ) kami turut bangga kepada kadus yang lama karena jika tidak terbentur aturan maka bisa seumur hidup, karena dalam memimpin tidak hanya butuh kepintaran tetapi adab dan seni untuk itulah kepada yang baru banyak belajar dari perangkat desa yang lama, saat ini kita pada masa pandemik covid - 19, untuk itu patuhi protocol Covid - 19 kecamatan Jangkar masih zona oranye peraturan yang baru jika positif tanpa gejala maka kita diwajibkan untuk isolasi mandiri dirumah, kita tidak usah takut rapiet maupun swab, jika positif cukup isolasi mandiri 14 hari jika tanpa gejala dan semuanya harus paham masyarakat jangan mengucilkan tetapi harus mensupot, kami selalu disiplin dalam penerapan covid - 19 di kecamatan Jangkar apabila jika ada orang yg ke kantor kecamatan jangkar tidak menggunakan masker maka saya tidak menerimanya sebelum menggunakan masker, Alhamdulillah karyawan kecamatan sudah di rapiet semua dan hasilnya semua non reaktif.

Sementara kami ucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik, pahami dan terapkan sumpah yang telah diucapkan karena tidak hanya kepada manusia tetapi janji kepada Allah Swt laksanakan dengan ikhlas penuh tanggung jawab atasan perangkat adalah kepala desa laksanakan dengan baik kebijakannya untuk memajukan desa Sopet."Ungkap Camat.

Komandan Koramil 09/Jangkar Kapten Inf Sunaryo Dalam sambutannya , menyampaikan ucapan selamat kepada Perangkat Desa terpilih, dirinya berharap pejabat yang baru nantinya bisa lebih bersinergi dengan semua pihak termasuk Koramil 09/Jangkar dalam hal ini Babinsa untuk bersama-sama manjaga kondusifitas wilayah.

” Mari saling bekerja sama dalam meningkatkan keamanan, kenyamanan serta pembangunan demi kemajuan Desa Pringgowijayan,” Pungkas Danramil

Dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan perangkat Desa Sopet tersebut tetap mematuhi Protocol Covid - 19 berupa Phycal disntancing,  wajib masker,  dan cuci tangan dengan sabun / hand sanitizer .(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar