DANRAMIL 02-0823/PANJI MENGHADIRI UNDANGAN PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL

Situbondo– Selasa (22/10) Komandan Koramil 02-0823/Panji Kapten Inf Dedy S menghadiri undangan Pesantren Wali Songo dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional,Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Panji Ibu Anna Kusumah SH, M.Si, Kapolsek Panji Iptu Bambang Iriyanto SH,Lurah dan para Toga, Toda, Tomas, dan para wali murid pesantren.

Peringatan Hari Santri dalam Amanat Yang disampaikan Ketua pondok/Yayasan Pesantren Bapak Lora Hasim Annabil yang mengusung Tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” berdasarkan fakta bahwa sejatinya Pesantren adalah Laboratorium Perdamaian, tempat ajaran Islam Rahmatanlilalamin. Islam yang ramah & moderat dlm beragama.

Pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah & fungsi pengabdian masyarakat juga menanamkan Jiwa Nasionalisme Untuk Bela Negara yang harus ditanamkan dijiwa para santri.

Negara/Pemerintah hadir untuk memberikan Konstribusi dan fasilitas untuk menunjang pembangunan pesantren tersebut sehingga pendidikan dapat menyesuaikan dengan Kurikulum Sekolah Umum lainnya serta kekhasan keimanan, ketaqwaan & kemandiriannya.

“Tamatan pesantren memiliki hak yang sama dengan tamatan lembaga lainnya untuk melanjutkan Jenjang yang lebih tinggi” ucap Kapten Inf Dedy S.*(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar