Provost Kodim 0823/Situbondo jadi Marbot Masjid Keliling

Situbondo - Senin (21/10) Anggota Provost Kodim 0823/Situbondo dalam melaksanakan pengabdiannya kepada Negara,agama serta masyarakat rela dan ikhlas berkeliling menjadi RPM Masjid minggu Pagi pukul 07.00 s/d selesai (20/10)

Kopda Rusdiyanto salah satu dari anggota Provost 0823/Situbondo, dirinya rela bergabung dengan Komunitas RPM Masjid Alas Malang keliling yang diketuai oleh ustad Rorik yang berlokasikan RPM diJalan Alasmalang Pancor Kabupaten Situbondo.

Komunitas RPM Masjid keliling tersebut disetiap hari berkeliling mencari Masjid yang kotor, kemudian dibersihkan secara suka rela dengan biaya pribadi masing-masing orang atau jika terdapat informasi dari masyarakat tentang adanya masjid yang kotor.

Seperti yang disampaikan oleh Provost Kopda Rusdiyanto mengatakan pada Warga bahwa dirinya melakukan kegiatan itu sangat ikhlas dan ia juga bergabung dengan Komunitas RPM Masjid Alasmalang Keliling untuk membersihkan masjid 

yang kondisinya kotor karena kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang bagian dari tugas seorang Provost sebagai pengabdiannya kepada Negara, Agama juga masyarakat.

Saat ini kami yang tengah bergabung dalam Komunitas RPM yang kegiatannya tak lain membersihkan Masjid Al-kautsar berlokasi (ex) di asmil Yonif 514,Desa Kotakan, Kecamatan kota, Kabupaten Situbondo, ungkap RORIK.

Kegiatan tersebut rutin kami lakukan di setiap hari minggu, karena apabila saya sedang tidak berdinas pasti saya ikut serta bergabung didalam kegiatan RPM, tuturnya.

Sementara Sudarmana yang sebagai Takmir Masjid AL-KAUTSAR mengaku sangat terharu akan keikhlasan dan kepeduliannya Provost bersama Komunitas RPM Masjid keliling yang sudah melakukan pengabdiannya kepada Masjid sebagai tempat ibadah.

Serma Sudarmana sebagai Takmir Mesjid menambahkan bahwasanya apa yang mereka lakukan itu rela menempuh perjalanan hampir 1 jam yang jaraknya dari Kota Situbondo untuk membersihkan Masjid kami, sebagai takmir saya dan masyarakat Desa kotakan Tengah menjadi malu dan tergugah, dengan inu kami akan selalu menjaga masjid agar selalu dalam keadaan bersih.

Semoga apa yang menjadi amal dan perbuatan baim yang dilakukan oleh Provost dan Komunitas RPM (Remaja Pembersih Mesjid) Masjid Keliling ini mendapatkan pahala dan ganjaran yang setimpal,pungkasnya. (Pen 23).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar