Danramil 13 Mlandingan Lettu CBA Suwindi Hadiri Rapat Pleno Terbuka

SITUBONDO - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sumber Pinang Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo Tahun 2019.

Danramil 0823/13 Mlandingan Lettu CBA Suwindi, menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Sumber Pinang Periode 2019-2025, Selasa (24/9/19) malam.

Bertempat di Aula Kantor Desa Sumber Pinang, rapat ini dihadiri oleh Panitia Pilkades, dua calon Kepala Desa Sumber Pinang, Camat, Polsek, Danramil, Ketua dan Anggota BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta ketua RT dan RW dan tim sukses kedua calon.

Ketua Panitia pilkades, H. Karnadi menyatakan bahwa rapat ini digelar untuk menetapkan nomor urut calon kepala desa yang sudah mendaftarkan diri kepada panitia. "Alhamdulillah penetapan nomor urut calon pada hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada masalah," katanya.
H. Karnadi menambahkan, seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Sumber Pinang tahun 2019. Adapun calon kepala desa yang ditetapkan, berhak dipilih dan mengikuti Pemilihan Kepala Desa Sumber Pinang periode 2019-2025 yaitu Saifudin Suhri dan Akhmad Rasidi.

Jadi penetapan bakal calon hari ini sudah sesuai dengan aturan yang ada. Serta penetapan calon hari ini bersifat final dan mengikat," imbuhnya.

Penetapan calon dan nomor urut pilkades Desa Sumber Pinang dilakukan dengan menggunakan sistem undi, yang diambil langsung oleh kedua calon kepala desa, hasilnya Saifudin Suhri mendapatkan nomor urut 1 dan Akhmad Rasidi nomor urut 2.

Sementara itu, Danramil 0823/13 Mlandingan Lettu CBA Suwindi, meminta kepada masyarakat setempat untuk damai dan tenteram dalam mengikuti Pilkades Serentak di Kabupaten Situbondo yang akan digelar pada 23 Oktober 2019 mendatang.Saya berharap kepada masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan damai. Karena aman merupakan syarat mutlak dalam melakukan kegiatan apa saja. ujarnya (Pen 23)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar